Pesona Wisata Air Bendungan Waduk Jatigede Yang Indah, Yuk Berkunjung!

Tempat wisata air Bendungan Waduk Jatigede ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona
Tempat wisata air Bendungan Waduk Jatigede ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona
0 Komentar

Tempat wisata air Bendungan Waduk Jatigede ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona
Pesona Wisata Air Bendungan Waduk Jatigede Yang Indah, Yuk Berkunjung!

RADARCIREBON.TV – Sumedang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Barat dan Sumedang dikenal sebagai kota Tahu, karena memiliki makanan khas tahu yang sangat lezat. Selain makanan nya yang lezat, Sumedang juga memiki tempat wisata air yakni Bendungan Waduk Jatigede.

Tempat wisata air Bendungan Waduk Jatigede ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Wisata air Bendungan Waduk Jatigede ini terletak di Jatigede Kulon, Cijeungjing, Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dari Sumedang Destinasi wisata air Bendungan Jatigede ini berjarak kurang lebih 30 km yang mana jika ditempuh menggunakan kendaraan kurang lebih 60 menit.

Baca Juga:Rekomendasi Objek Wisata di Sekitaran Waduk Jatigede, Ada Kampung Warna-Warni?Lili Eliyah Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kota Cirebon

Bendungan Waduk Jatigede ini memiliki luas ±955,495 hektar yang befungsi sebagai sarana untuk irigasi dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Selain itu, Waduk Jatigede juga memiliki fungsi sebagai sarana untuk budidaya perikanan air tawar, sarana berolahraga air, tempat rekreasi, yang salah satunya menjadi tempat wisata air yang memiliki pemandangan alam yang memukau.

Panorama pesona alam yang indah, menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bendungan Waduk Jatigede jika bosan, wisatawan bisa berkunjung ke wisata yang ada di sekitaran Waduk Jatigede yakni Wana Wisata Tanjung Duriat, Wisata Alam Puncak Damar, Wisata Pasir Tungaran, Pesona Jatigede, Pulau Cipondoh Cinangsi, Wisata Panenjoan, Wisata Tegal Jarong, Kampung Buricak Burinong, dan Wisata Alam Curug Mas.

Pemandangan di Waduk Jatigede ini bisa sangat luar biasa karena memiliki pemandangan alam dengan perbukitan di sekitarnya. Juga terdapat landscape pegunungan serta vegetasi hijau lainnya yang membuat suasana di Waduk Jatigede tersebut semakin sejuk.

Selain memiliki pemandangan yang indah, Wisata Waduk Jatigede juga memiliki cerita sejarah. Yakni ada yang mengatakan konon terdapat kepiting putih yang merupakan penunggu Waduk Jatigede tersebut. Dan katanya suatu hari akan menjebol bendungan Jatigede, entah dengan alasan dan sebab yang melatar belakangi.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa terdapat ular raksasa sepanjang 4km yang menghuni Waduk Jatigede tersebut.

Kemudian, ada juga yang mengatakan terdapat buaya putih sebagai penghuni Waduk Jatigede tersebut, namun semua itu tergantung sebagaimana kepercayaan masing-masing.

Nah, itu adalah gambaran dari pesona indahnya Waduk Jatigede, Sumedang.

0 Komentar