Rekomendasi Objek Wisata di Sekitaran Waduk Jatigede, Ada Kampung Warna-Warni?

Ada Beberapa Objek Wisata di Sekitaran Waduk Jatigede, Salah Satunya Tanjung Duriat
Ada Beberapa Objek Wisata di Sekitaran Waduk Jatigede, Salah Satunya Tanjung Duriat
0 Komentar

Ada Beberapa Objek Wisata di Sekitaran Waduk Jatigede, Salah Satunya Tanjung Duriat
Rekomendasi Objek Wisata di Sekitaran Waduk Jatigede, Ada Kampung Warna-Warni?

RADARCIREBON.TV – Waduk atau Bendungan Jatigede merupakan pasokan air untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Namun, sekarang Waduk Jatigede juga menjadi objek wisata bagi para wisatawan.

Waduk Jatigede bukan saja menjadi bendungan terbesar di Indonesia bahkan kawasan Asia Tenggara, namun Waduk ini juga dimanfaatkan sebagai kawasan lokasi tujuan wisata yang dimana terdapat beberapa objek Wisata yang menyajikan keindahan alam dari bendungan tersebut.

Pada artikel ini, akan merekomendasikan objek wisata yang ada di Waduk Jatigede, yuk simak artikel berikut ini!

Baca Juga:Lili Eliyah Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kota CirebonDesa Bayalangu Langganan Banjir

1. Wana Wisata Tanjung Duriat

Salah satu objek wisata Waduk Jatigede yakni Tanjung Duriat, yang dimana wisata ini berada di di pesisir barat laut bendungan Jatigede. Dari wisata ini wisatawan bisa melihat indahnya pemandangan Waduk Jatigede dari atas bukit. Keunggulan di wisata ini yakni terdapat papan penanda (signboard) Tanjung Duriat dengan ikonnya berbentuk logo cinta (love). Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki spot foto latar belakang hamparan Bendungan Jatigede yang memukau. Di kawasan Tanjung Duriat juga terdapat papan nama bendungan Jatigede yang berukuran raksasa, yang juga spot ini banyak digunakan oleh para wisatawan. Wisata Tanjung Duriat bisa diakses menggunakan jalur Situraja – Pajagan ataupun melewati jalur Tomo – Jatigede. Untuk harga tiket masuk wisatawan hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja. Sementara untuk biaya parkir kendaraan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua.
Fasilitas yang tersedia di Tanjung Duriat yakni zona selfie dan wefie berlatar bendungan Jatigede, tempat berkemah (camping ground), warung kuliner dan fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir, toilet dan mushola.

Selain mengandalkan potensi wisata keindahan dari hamparan Bendungan Jatigede, Dusun Cisema juga berubah menjadi kawasan wisata yang berbeda, yakni di mana tiap bangunan yang berada di Dusun Cisema memiliki warna-warni yang mencolok dan juga adanya pembangunan spot atau lokasi sebagai tempat foto wisatawan.

Nah, itu adalah beberapa dari banyaknya objek wisata Waduk Jatigede yang bisa anda kunjungi, sudah tertarik?

0 Komentar