Dukungan Anggaran Kepemudaan dari Pemerintah Nol

0 Komentar

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Cirebon periode 2023 – 2026 resmi dilantik. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat singgung tidak adanya dukungan anggaran untuk kepemudaan dari pemerintah daerah.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, menyinggung persoalan tidak adanya dukungan anggaran kepemudaan dari pemerintah daerah, ditengah sambutan dalam momentum pelantikan pengurus DPD KNPI periode 2023-2026. Ketua DPD KNPI menilai, pemuda merupakan mitra strategis yang harus rangkul sebagai generasi penerus bangsa.

Dukungan bagi kepemudaan yang masih minim dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, dinilai menjadi dilema dalam memupuk generasi muda dalam meneruskan tonggak kepemimpinan. Terlebih, KNPI merupakan organisasi majemuk dan plurar yang menjadi wadah bagi beragam organisasi kepemudaan.

Baca Juga:Ditpolairud Polda Jabar Sambang Masyarakat PesisirBupati Pimpin Langsung Kerjabakti Grebek Cirebon Katon

Senada dengan Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mujiarto juga menyoroti pentingnya peranan pemuda terutama dalam konteks kepemimpinan. Menurut Bambang, banyak pejabat yang lahir dari unsur kepemudaan, termasuk pengusaha.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon juga akan membuat terobosan terkait tentang program untuk mengembangkan kepemudaan. Diantaranya melalui rekomendasi hasil kajian pemuda, tentang beragam persoalan yang ada di Kabupaten Cirebon agar bisa disikapi oleh pemerintah daerah.

Nol dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk mengembangkan potensi pemuda, disoroti sebagai kurang seriusnya pemerintah dalam mendukung pemuda untuk maju dan mandiri, baik secara ekonomi maupun sumber daya manusianya.

0 Komentar