Kirab Merah Putih Tahun 2023

0 Komentar

Delapan kabupaten kota di Jawa Barat menggelar kirab merah putih dan silaturahmi kebangsaan yang digelar di Kota Cirebon. Bendera sepanjang 500 meter, dibentangkan dalam kirab tersebut. Dalam kirab merah putih diikuti berbagai elemen masyarakat, lintas agama, pelajar, veteran, dan disambut meriah oleh warga dan pelajar.

Kirab merah putih dan silaturahmi kebangsaan tahun 2023 di ikuti oleh delapan kota kabupaten di Jawa Barat, atau wilayah hukum Korem 063 Sunan Gunung Jati. Kirab yang dilepas Walikota Cirebon, di mulai dari Jalan Siliwangi, Kartini, Cipto – Jalan Pemuda dan menuju Stadion Bima.

Dalam kirab ini, diikuti sekitar 5000 peserta, yang terdiri dari pejabat kepala daerah dan Forkopimda, Habib Luthfi, elemen masyarakat, lintas agama, pelajar, veteran, dan disambut meriah warga terutama pelajar yang cukup antusias. Mereka berbaris di sepanjang jalan yang di lalui kirab.

Baca Juga:Hero Beri Motivasi Pengembangan UMKM Dan Wirausaha MudaDPRD Tidak Masalah Pemkot Pinjam Ke Bank Rp.25 Miliar

Ada yang menarik dalam kirab ini, yakni bendera merah putih sepanjang 500 meter menghiasi kirab. Kain ini dibawa oleh sejumlah pasukan baik dari TNI Polri, serta beberapa kelompok masyarakat yang mengikuti kirab. Kirab ini bertujuan untuk mempererat nilai nilai persatuan bangsa, terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahun politik yang rawan akan kemungkinan perpecahan terkait berbagai perbedaan pandangan politik.

Melalui kirab ini juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk meningkatkan nilai nilai kebangsaan dan tetap menjalin rasa persatuan dan kesatuan meski banyaknya perbedaan.

0 Komentar