5 Mobil Listrik Termahal di Dunia Dengan Harga Milyaran Rupiah

5 Mobil Listrik Termahal di Dunia Dengan Harga Milyaran Rupiah
0 Komentar

Mobil listrik termahal di dunia tahun 2021 adalah Porsche Taycan Turbo S yang dijual dengan harga 2,6 milyar rupiah. Mobil listrik mahal ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,6 detik.

Jika dibandingkan dengan mobil berbahan bakar minyak, mobil listrik memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini disebabkan karena masih terbatasnya jumlah mobil listrik yang diproduksi.

Daftar Mobil Listrik Termahal di Dunia Tahun 2023 :

Porsche Taycan Turbo S – 2,6 Milyar Rupiah

Dengan harga 2,6 milyar per unitnya, Porsche Taycan Turbo S merupakan mobil listrik termahal di dunia saat ini (tahun 2021). Taycan Turbo S ini merupakan versi upgrade dari tipe lama Porsche Tycan yaitu Taycan Turbo.

Baca Juga:5 Kapal Induk Terbesar di Dunia Dengan Berat Ratusan Ribu Ton5 Dump Truk Terbesar Dan Terberat Di Dunia

Salah satu peningkatan yang dilakukan terhadap Porsche Taycan Turbo S adalah pada sektor mesinnya. Motor listrik yang ada pada Taycan Turbo S ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 760 hp yang dibantu oleh fitur Launch Control.

Untuk spesifikasi mesin dan baterainya, Porsche Taycan Turbo S menggunakan motor elektrik tipe Permanent magnet synchronous motors yang ditenagai oleh baterai Lithium-ion 800 v berkapasitas 93.4 kWh. Baterainya ini memiliki 396 sel dan 33 modul dengan waktu charging selama 8,5 jam dari 0 hingga 100%.

Sebagai mobil listrik yang mendapatkan rating bintang 5 dalam uji tabrakan, Porsche Taycan Turbo S memiliki beberapa fitur keamanan seperti driver and passenger Airbag, side airbag-front, anti lock bracking system, brake assist, tyre pressure monitor, front and side impact beams dan fitur canggih lainnya.

Lucid Air Dream Edition – 2,4 Milyar Rupiah

Lucid Air Dream Edition diproduksi secara terbatas dalam rangka peluncuran Lucid Air sebagai salah visi untuk memajukan teknologi kendaraan listrik.

Secara performa, Lucid Air Dream Edition ini memiliki kekuatan sebesar 1080 hp yang membuatnya mampu untuk berakselerasi 0 – 100km/jam dalam waktu 2,6 detik saja.

Pada bagian mesinnya, Lucid Air Dream Edition menggunakan motor bermagnet permanen 805 kW yang ditenagai oleh baterai fast charging berkapasitas 113 kWh yang mampu menjelajah sejauh 645 KM dalam keadaan baterai terisi penuh.

Untuk harganya sendiri, Lucid Air Dream Edition adalah mobil listrik termahal ke 2 di dunia yang dibanderol dengan harga 2,4 milyar rupiah untuk 1 unitnya.

Baca Juga:11 Bumbu Dapur Termahal Di Dunia6 Daging Termahal Di Dunia Yang Salah Satunya Berasal Dari Indonesia

Porsche Taycan Turbo – 2,1 Milyar Rupiah

Sebagai salah satu mobil listrik paling mahal di dunia dengan harga 2,1 milyar rupiah untuk 1 unitnya, Porsche Taycan Turbo memiliki spesifikasi mesin yang cukup tinggi, yaitu :

  • Power mesin 670 hp
  • Kecepatan akselerasi ( 0 – 100km/jam ) 3,1 detik
  • Top speed 259 km/jam

Menggunakan permanent magnet synchronous motors
Untuk spesifikasi baterinya, Porsche Taycan Turbo menggunakan jenis baterai Lithium-ion bertegangan 800 volt dengan kecepatan charging hingga 22,5 menit untuk mencapai kapasitas baterai 80%.

Tesla Model S Plaid – 1,9 Milyar Rupiah

Mobil listrik termahal yang dimiliki oleh Tesla adalah Tesla Model S Plaid yang dijual dengan harga 1,9 milyar rupiah per unitnya.

Mobil listrik bertenaga 1020 hp ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km hanya dalam waktu 2 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang dimiliki oleh Tesla Model S Plaid adalah 321 km/jam.

Salah satu fitur canggih yang dimiliki oleh Tesla Model S Plaid adalah autopilot, sebuah fitur yang memungkinkan mobil untuk berjalan secara otomatis dengan bantuan berbagai macam sensor seperti sensor kamera, radar, dan ultrasound yang mampu mendeteksi rambu rambu jalan, marka jalur, rintangan, pejalan kaki, pengendara sepeda, lampu lalu lintas, dan kendaraan lainnya

Audi RS e-tron GT – 1,9 Milyar Rupiah

Pabrikan Audi mengeluarkan sebuah mobil listrik bernama Audi RS e-tron GT yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 637 Hp. RS e-tron GT ini merupakan versi upgrade dari tipe sebelumnya yaitu e-tron GT.

Untuk spesifikasinya, Audi RS e-tron GT dilengkapi dengan baterai yang dapat terisi penuh hingga 80% hanya dalam waktu 22,5 menit.

Sedangkan untuk kecepatannya, Audi RS e-tron GT ini memiliki kecepatan maksimal 250 km/jam, dengan waktu akselerasi 3,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Untuk memberi rasa aman serta nyaman saat berkendara, Audi RS e-tron GT memiliki serangkaian sensor canggih yang berguna untuk memantau situasi dan keadaan jalan. Selain itu juga terdapat kamera yang mampu menampilkan visual sekitar mobil dengan tampilan 360 derajat. radarcirebon.tv

0 Komentar