10 Patung Tertinggi Di Dunia Yang Menjadi Tujuan Wisata

10 Patung Tertinggi Di Dunia Yang Menjadi Tujuan Wisata
0 Komentar

Patung tertinggi di dunia saat ini adalah The Statue of Unity yang berasal dari India. Patung setinggi 182 meter ini di desain oleh seorang pematung asal India yang bernama Ram V Sutar.

Selain The Statue of Unity, berikut ini beberapa daftar patung tertinggi lainnya yang radarcirebon.tv rangkum dari berbagai artikel di internet.

10 Daftar patung tertinggi di dunia :

The Statue of Unity

Di daftar pertama patung tertinggi di dunia di tempati oleh The Statue of Unity yang dalam bahasa Indonesia berarti patung persatuan. Patung ini terletak di dekat sungai Narmada yang berada di wilayah Gujarat, India.

Baca Juga:5 Mobil Listrik Termahal di Dunia Dengan Harga Milyaran Rupiah5 Kapal Induk Terbesar di Dunia Dengan Berat Ratusan Ribu Ton

Patung yang menggambarkan sosok wakil perdana menteri sekaligus menteri dalam negeri pertama India yang bernama Sardar Vallabhbhai Patel ini di buat pada tahun 2013 oleh seorang pematung asal India yang bernama Ram V Sutar.

Sebagai salah satu destinasi wisata di India, patung The Statue of Unity di kunjungi sebanyak 2 juta wisatawan dari berbagai negara tiap tahunnya.

Spring Temple Buddha Statue

Dengan tinggi sekitar 153 meter, Spring Temple Buddha Statue menjadi patung buddha tertinggi di dunia yang berasal dari wilayah provinsi Henan China.

Berdasarkan artikel yang bersumber dari CNN Travel, jumlah wisatawan yang berkunjung ke patung ini pada tahun 2013adalah 3,8 juta wisatawan.

Spring Temple Buddha Statue di buat pada tahun 2008 dengan menghabiskan biaya sebesar 264,8 milyar rupiah.

Salah satu hal unik dari Spring Temple Buddha Statue adalah patung ini terbuat dari sekitar 1.100 lempeng tembaga dengan berat total mencapai 1.000 ton.

Patung Spring Temple Buddha sendiri di buat dengan tujuan sebgai bentuk dedikasi khusus kepada sang Buddha Sautama.

Baca Juga:5 Dump Truk Terbesar Dan Terberat Di Dunia11 Bumbu Dapur Termahal Di Dunia

Laykyun Sekkya

Patung Buddha Laykyun Sekkya terletak di wilayah Monywa Myanmar dan mulai di bangun pada tahun 1996.

Laykyun Sekkya menjadi patung Buddha tertinggi di Myanmar dengan tinggi mencapai 115,8 meter.

Ushiku Daibutsu

Patung Ushiku Daibutsu terletak di wilayah Ibaraki Jepang. Patung Buddha dengan tinggi 100 meter ini mejadi yang tertinggi di Jepang.

Di desain oleh Otani Kosho dan selesai di bangun pada tahun 1993, patung ini memiliki tujuan untuk memperingati kelahiran pendiri Jodo Shinshu yang bernama Shinran.

Hal unik yang terdapat pada patung Buddha Ushiku Daibutsu ini adalah di dalamnya terdapat sekitar3.400 patung Buddha emas berukuran kecil yang di sebut Tainaibutsu.

Bagi kamu yang ingin berwisata kesini, kamu dapat menggunakan kereta dengan tujuan Tokyo – Ushiku.

The Big Buddha of Thailand

Untuk kamu yang akan berwisata ke Thailand, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Patung The Big Buddha of Thailand yang terletak di wilayah Ang Thong.

Patung Buddha terbesar di Thailand ini memiliki tinggi 92 meter serta terbuat dari beton yang di cat warna emas.

Patung ini di bangun atas dasar perintah kepala biara pertama kuil Wat Muang yang bernama Phra Kru Vibul Arjarakhun dengan tujuan untuk mengenang Raja Bhumibol dari Thailand.

Proses pembangunan The Big Buddha of Thailand memakan waktu selama 18 tahun, yang di mulai sejak tahun 1990 hingga akhirnya selesai di tahun 2008.

The Motherland Calls

Di daftar selanjutnya terdapat patung bernama The Motherland Calls yang berasal dari negara Russia.

Patung ini terletak di wilayah Volgograd dan menjadi salah satu patung paling penting di Rusia.

Patung ini terbuat dari bahan beton seberat 8000 ton dan memiliki tinggi 85 meter.

The Motherland Calls Di buat pada tahun 1960 oleh Yevgeny Vuchetich dan Nikolai Nikitin dengan tujuan untuk memperingati pertempuran Stalingrad yang terjadi pada saat perang dunia ke 2.

Garuda Wisnu Kencana

Indonesia juga memiliki salah satu patung tertinggi di dunia yang di beri nama Garuda Wisnu Kencana yang terletak di desa Ungasan Badung.

Patung yang menjadi tujuan wisata terbaru di Bali ini memiliki tinggi sekitar 75 meter dan di desain oleh desain oleh Nyoman Nuarta.

Patung Garuda Wisnu Kencana terbuat dari 4.000 ton tembaga dan kuningan serta stainless steel sebagai kerangkanya.

Pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana terinpirasi oleh cerita dari mitologi Hindu tentang pencarian Amrita (ramuan kehidupan).

The Statue of Liberty

Patung Liberty menjadi patung paling ikonik di dunia yang berasal dari New York Amerika. Patung ini memiliki tinggi 46 meter dan terbuat dari tembaga.

pembangunan Patung yang selesai di bangun pada tahun 1886 ini di desain oleh Pematung Perancis yang bernama Frederic Auguste Bartholdi, sedangkan kerangka logamnya di bangun oleh Gustave Eiffel.

Bangunan Patung liberty menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan, kurang lebih 3 hingga 4 juta wisatawan berkunjung ke patung tiap tahunnya.

Genghis Khan Equestrian

Genghis Khan Equestrian adalah sebuah patung setinggi 40 meter yang di bangun dengan tujuan memberikan penghormatan kepada Genghis Khan.

Patung yang selesai di buat pada tahun 2008 ini terletak di wilayah Ulaanbaatar, Mongolia.

Christ the Redeemer

Christ the Redeemer adalah patung Yesus tertinggi di dunia yang berasal dari Brazil. Patung ini memiliki tinggi sekitar 30 meter, lebar 28 meter dan berat mencapai 635 ton.

Patung yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia ini di bangun selama 9 tahun oleh beberapa orang, di antaranya :

  • Desainer : Paul Landowski
  • Konstruksi : Heitor da Silva Costa bekerja sama dengan Albert Caquot
  • Pemahat wajah : Gheorghe Leonida

Menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Brazil, maka tidak heran jika patung ini di kunjungi lebih dari 2 juta wisatawan tiap tahunnya.

0 Komentar