10 Makanan Paling Menjijikkan dari Berbagai Negara di Dunia

makanan paling menjijikkan
0 Komentar

Beberapa negara di dunia memiliki makanan dengan rasa yang ekstrim dan bisa dibilang sebagai makanan paling menjijikkan di dunia.

Beberapa makanan tersebut ada yang terbuat dari hewan pengerat seperti tikus, keju yang sudah busuk dan juga ada yang terbuat dari ikan yang di fermentasikan.

10 makanan paling menjijikkan di dunia :

1. Balut

Balut adalah makanan paling menjijikkan yang berasal dari negara Filipina.

Baca Juga:12 Cabai Terpedas di Dunia Tahun 202310 Lukisan Paling Mahal Di Dunia Dengan Harga Triliunan Rupiah

Makanan ini terbuat dari telur itik yang didalamnya masih terdapat embrio utuh yang hampir sempurna bentuknya.

Balut

Agar dapat dikonsumsi, Balut harus direbus terlebih dahulu hingga matang.

Meskipun menjijikkan, Balut ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi dan dipercaya dapat menambah stamina.

Selain terdapat di Filipina, Balut juga dapat kamu temukan di beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Kamboja dan Vietnam.

2. Casu Marzu

Casu marzu merupakan makanan tradisional asal Sardinia berupa keju pecorino yang terbuat susu domba.

Yang membuat casu marzu masuk kedalam daftar makanan paling menjijikkan di dunia adalah karena adanya ribuan belatung yang berasal dari lalat Piophila Casei yang bertelur di dalam keju ketika keju sedang dalam proses penjemuran.

Gambar belatung yang terdapat dalam Casu marzu

Belatung-belatung tersebut memakan keju pecorino dan menghasilkan enzim yang menyebabkan keju mengalami proses pembusukan.

casu marzu harus dimakan ketika belatung masih dalam kondisi hidup, jika tidak, casu marzu tersebut akan menjadi beracun dan berbahaya untuk dikonsumsi.

Baca Juga:10 Patung Tertinggi Di Dunia Yang Menjadi Tujuan Wisata5 Mobil Listrik Termahal di Dunia Dengan Harga Milyaran Rupiah

Sebagai informasi tambahan, casu marzu hanya bisa ditemukan dipasar gelap di wilayah Sardinia karena keju busuk ini dilarang diperjual belikan di negara Uni Eropa.

3. Duong Dua

Pernahkah terbayang olehmu untuk memakan ulat yang terdapat pada pohon kelapa ? Nah di Vietnam sana terdapat kuliner ekstrim bernama Duong dua yang berasal dari ulat kelapa tersebut.

Duong dua

duong dua dapat disajikan dengan berbagai macam cara, seperti di panggang diatas api ataupun dijadikan sup.

Meskipun menjijikan, nyatanya duong dua ini memiliki rasa yang mirip dengan daging asap dan kandungan proteinnya pun cukup tinggi.

4. Surstromming

Surstromming adalah makanan ekstrim yang berasal dari negara Swedia. Makanan ini terbuat dari fermentasi ikan herring baltik mentah yang kemudian dimasukan kedalam kaleng kemasan.

Penyebab Surstromming masuk kedalam daftar makanan paling menjijikkan adalah karena baunya yang sangat busuk.

Surstromming

Bau busuk yang dihasilkan oleh Surstromming berasal dari gas hidrogen sulfida yang merupakan hasil dari respirasi anaerob selama proses fermentasi selama berbulan bulan.

Saking busuknya, surstroming bahkan mendapat julukan sebagai makanan paling busuk di dunia. Biasanya Surstroming disajikan bersama dengan tunnbord (sejenis roti ) dicampur kentang dan juga bawang.

5. Huitlacoche

Makanan paling menjijikkan berikutnya datang dari negara Meksiko. Makanan bernama Huitlacoche ini terbuat dari jamur jenis Ustilago maydis yang tumbuh pada jagung jenis Zea mays yang ditanam pada daerah yang hangat dengan tingkat kekeringan sedang.

Jika biasanya penyakit tanaman jagung bisa menimbulkan kerugian, namun tidak untuk huitlacoche, karena penyakit yang satu ini dapat diolah menjadi bahan makanan yang bisa menghasilkan keuntungan.

Huitlacoche

Meskipun terlihat menjijikan, namun faktanya huitlacoche memiliki rasa yang manis dan memiliki aroma vanilla.

Jika sudah dimasak dan disajikan bersama dengan quesadilla maka Huitlacoche akan memiliki rasa yang nikmat.

Selain rasa yang nikmat, huitlacoche juga kaya akan protein, lisin dan asam amino esensial yang berguna bagi tubuh.

6. Tiet Canh

Tiet canh adalah makanan paling menjijikkan berupa sup darah mentah yang berasal dari bebek, angsa ataupun babi.

Salah satu makanan paling ekstrim ini berasal dari wilayah Asia Tenggara yaitu Vietnam.

Tiet canh

Untuk menghidangkan satu porsi tiet canh, darah segar harus dicampur terlebih dahulu dengan garam ataupun saus ikan yang encer untuk mencegah darah menjadi beku, yang selanjutnya ditambahkan daging panggang ataupun goreng diatasnya kemudian diberi beberapa lembar daun mint diatasnya.

Biasanya tiet canh disajikan dalam sebuah acara pernikahan ataupun ketika perayaan tahun baru Imlek.

Menurut masyarakat setempat, tiet canh memiliki khasiat mengatur panas tubuh dan juga mencegah anemia.

7. Thit Chuot

Thit chuot yang dalam bahasa Indonesia berarti daging tikus adalah salah satu makanan paling menjijikkan yang berasal dari negara Vietnam dan Thailand.

Biasanya tikus yang digunakan adalah bukanlah tikus got, melainkan tikus sawah ataupun hutan.

Thit chuot

Sebelum disajikan, bagian tungkai, ekor dan usus dibuang terlebih dahulu kemudian dipanggang diatas api dengan ditambah bumbu seperti kecap dan cabai.

Menurut orang orang yang sudah pernah mencobanya, daging tikus panggang ini memiliki warna daging yang putih dengan rasa yang mirip dengan daging ayam. Tertarik untuk mencobanya ?

8. Tarantula Goreng

Di suatu wilayah negara kamboja tepatnya dikota Skuon terdapat salah satu makanan ekstrim yang berasal dari daging tarantula.

Tarantula goreng

Tarantula goreng ini dijual dengan harga 2 ribu rupiah per buahnya. Tarantula goreng ini disajikan dengan cara digoreng yang kemudian ditambahkan aneka macam bumbu seperti msg, gula, garam dan bawang putih.

Meskipun termasuk kuliner ekstrim dan menjijikan, namun nyatanya tarantula goreng ini banyak digermari terutama oleh turis mancanegara.

9. Black Pudding

Black pudding bukanlah puding yang kamu kenal pada umumnya, melainkan makanan ekstrim yang terbuat dari darah babi, lemak babi, dan oatmeal.

Black pudding

Menurut Wikipedia, black pudding dapat kamu temukan di beberapa negara seperti Inggris dan Irlandia.

Proses pembuatan black pudding yaitu dengan cara mencampur darah, lemak hewan, oatmeal serta beberapa bumbu ke pembungkus yang terbuat dari usus sapi ataupun kulit selulosa sintesis, setelah terbungkus barulah direbus ataupun digoreng hingga matang.

10. Haggis

Haggis merupakan makanan yang terbuat dari jeroan domba seperti paru paru dan hati. Jeroan domba yang sudah dibersihkan kemudian dicampur dengan oatmeal, bawang dan aneka bumbu lalu dibungkus.

Haggis

Makanan ekstrim yang berasal dari Skotlandia ini biasanya dihidangkan dengan kentang dan lobak tumbuk yang bentuk seperti sosis yang remuk dengan tektur yang kasar dan rasa yang sedikit pedas.

Cara memasak haggis pun cukup mudah yaitu dengan memasukkannya kedalam microwave hingga matang. radarcirebon.tv

0 Komentar