Green House SMPN 1 Sumber Sarana Edukasi Lingkungan Hidup

0 Komentar

SMPN 1 Sumber meresmikan green house untuk mewujudkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di sekolah.

SMPN 1 Sumber Kabupaten Cirebon, meresmikan green house yang menjadi salah satu sudut hijau yang berada di lingkungan sekolah. Green house ini merupakan bukti nyata perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Edukasi pelestarian lingkungan hidup kepada para siswa di SMPN 1 Sumber ini, tidak hanya sebatas teori. Namun, SMPN 1 Sumber memahami betul pentingnya praktek langsung agar siswa memahami konteks dalam pelestarian lingkungan.

Baca Juga:Gebyar Kreasi Dan Seni SMPN 1 Tengah Tani10 Siswa Yang Terlantar di Semarang Berhasil Dijemput

Kepala SMPN 1 Sumber menjelaskan, green house ini juga mendukung program Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon dalam program zero sampah di lingkungan sekolah. Bahkan seluruh elemen dalam green house ini, dibentuk menggunakan sampah dalam botol atau masif dikenal sebagai ekobrik.

Sementara, SMPN 1 Sumber juga melibatkan seluruh siswa dalam pengelolaan green house, dengan harapan siswa lebih aktif dan produktif. Berbagai program pengembangan lingkungan hidup di SMPN 1 Sumber ini juga akan dilakukan, dengan menata hutan sekolah.

Dilain sisi, Kepala SMPN 1 Sumber berharap green house ini juga menjadi sarana edukasi yang bisa dimanfaatkan oleh siswa, agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan dan bisa memanfaatkan sampah menjadi beragam kerajinan yang unik dan bernilai ekonomis, disamping pengelolaan dan budidaya tumbuhan seperti green house ini.

0 Komentar