Ratusan Warga Berebut Sembako Murah Hingga Terjatuh

0 Komentar

Ratusan warga di Brebes rela berdesakan hingga ada dua orang ibu yang terjatuh saat berdesakan masuk ke halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat. Bahkan, kericuhan muncul saat warga rela berhimpitan, berebut untuk membeli kupon paket sembako murah.

Kericuhan mulai muncul, saat pintu gerbang kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Brebes, dibuka. Ratusan warga berdesakan masuk ke halaman kantor, hingga menyebabkan dua orang ibu terjatuh. Beruntung dua satpam yang berjaga sigap dan menolong untuk diangkat.

Bahkan, warga nampak tidak bersabar untuk mendapatkan kupon paket sembako yang dijual murah, pihak panitia. Warga rela berhimpitan dengan ratusan warga lainnya.

Baca Juga:Pengguna Jalan Diminta Jaga Keselamatan Di Perlintasan Sebidang TPS Liar Di Komplek Stadion Bima

Sejumlah anak kecil nampak menangis karena ilut berdesakan ditengah kerumunan ratusan warga lainnya. Petugas nampak kewalahan karena warga sulit diatur untuk antri pembelian kupon paket sembako.

Sekda Brebes, Djoko Gunawan, mengatakan, bahwa Pemkab Brebes menjual paket sembako murah, untuk membantu warga masyarakat di Kabupaten Brebes, menjelang bulan suci Ramadhan. Diharapkan dengan adanya pasar murah, bisa menekan melonjaknya harga kebutuhan sembako.

Untuk satu paket sembako murah, dijual hanya 70 ribu rupiah. Sementara harga normal dipasaran mencapai 90.500 rupiah. Dedangkan untuk paket sembako murah yang dijual, berisi satu kilogram gula pasir. Satu liter minyak goreng, dan lima kilogram beras.

0 Komentar