Rilis Video Klip Baru, JKT48 Kampanye LGBT?

JKT48 oshibe meshibe yoru no chouchou
Video klip terbaru JKT48 tuai kritik netizen. (tangkapan layar YouTube JKT48)
0 Komentar

Video klip terbaru JKT48 tuai kritik netizen. (tangkapan layar YouTube JKT48)

RADARCIREBON.TV – JKT48 merupakan grup idola yang merupakan sister grup dari AKB48 Jepang. Beberapa waktu yang lalu, idol grup ini baru saja merilis video klip terbarunya. Di anggap mendukung LGBT tidak sedikit yang menghujat video klip terbaru JKT48 tersebut.

Grup yang beranggotakan 46 orang ini membuat fans dan non fans terkejut. Pasalnya, baru pertama kalinya JKT48 membuat video klip bertema seperti itu.

Baca Juga:Mengenal Jenis-jenis Mangga IndramayuIni Dia, Hotel yang Dekat dengan Alun-alun Indramayu

Video klip yang berjudul “Benang Sari, Putik,  dan Kupu-Kupu Malam” langsung ramai di komentari oleh netizen.  Dalam video klip tersebut mengusung tema Timur Tengah dari segi musiknya hingga pakaian yang di kenakan pun terlihat seperti ala-ala Bollywood.

Video klip tersebut di bawakan oleh lima orang member, yaitu Marsha, Freya, Muthe, Katrina dan Ashel. Video special perfomance dalam rangka mengusung tema JKT48 New Era ini ramai di kritik warganet.

Bukan tanpa alasan, dalam video tersebut terdapat beberapa scene yang memperlihatkan member seperti sedang berciuman serta kontak fisik yang berlebihan. Apa lagi member yang membawakan lagu ini ternyata masih ada yang di bawah umur.

Sejak pertama kali di rilis (14/03/2023) video klip ini langsung ramai menjadi perhatian. Video terbaru JKT48 ini bahkan sempat nangkring menjadi trending #1 YouTube Indonesia pada (15/03/2023).

Banyak yang beranggapan bahwa video klip terbaru JKT48 ini di nilai terlalu berlebihan. Bahkan fans dari JKT48 atau yang biasa di sebut ‘wota’ mengatakan hal yang demikian.

Komentar Warga Twitter

“Mau minta pendapat yang mana min @officialJKT48? Kalau pendapat yang serius, menurutku karyamu kali ini “too much” dan maksain. JKT48 lagi naik di TikTok >> Anak kecil makin banyak yang main TikTok >> Malah bikin video konsep dewasa…. pake talent anak bawah umur.” Tulis akun twitter @Han****.

“konsepnya lumayan bagus, tapi bisa kena cultural appropriation. member yang dipilih dirasa masih terlalu muda untuk bawain ini. dan kenapa dari ratusan lagu jeketi, milih lagu lesbi ini untuk dibikin project new era? siapa pencetusnya? kalo digerus gp, gw angkat tangan.” Ujar akun twitter @fly**********.

Baca Juga:Inilah Kuliner Indramayu Yang Paling DicariMengenal Sejarah Masjid Agung Ciamis

Selain kritik pedas, beberapa orang juga memuji video klip terbaru JKT48 ini. Banyak juga yang terpukau dengan editing dan music yang telah di aransemen ulang ini.

Komentar YouTube JKT48

“Selain kualitas PV nya yg emang bagus, aransemennya unik, dan lirik lagunya enak didenger. Pantes trending.” Tulis Don* **** dalam komentar youtube JKT48.

“Kalian Keren Banget.. Gak Nyangka para Bocil2 ini Bisa Bawain Lagu Ini Dengan Warna Yg Berbeda.. Maju Terus JKT48… We love you..”. Tulis akun Sat**** ** dalam komentar youtube JKT48.

Hingga tulisan ini di buat, video klip tersebut sudah di tonton lebih dari 600 ribu kali dan menduduki trending music youtube no. 7. Apakah kalian sudah menonton video klipnya? Bagaimana tanggapan kalian?

0 Komentar