Pemdes Bodesari Bentuk Kawasan Wisata Pertanian

0 Komentar

Pemerintah Desa Bodesari Kabupaten Cirebon, berencana membentuk kawasan wisata pertanian dan olahraga yang akan dikelola oleh Bumdes. Kawasan wisata tersebut dibentuk di sebuah lahan kosong, yang akan disulap menyerupai café,

Pemerintah Desa Bodesari Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, mulai merintis pembentukan kawasan wisata pertanian dan optimalisasi pemanfaatan gedung olahraga. Lahan kosong yang sebelumnya tidak dimanfaatkan ini, kini disulap dan didesain menyerupai cafe dengan landscape pemandangan area pertanian.

Kuwu Desa Bodesari berkomitmen, untuk memanfaatkan potensi yang ada agar masyarakat tigak perlu pergi jauh untuk berwisata. Pasalnya, rencana pembentukan dan pengembangan wisata pertanian sudah masuk dalam program pemerintah Desa Bodesari.

Baca Juga:Mobil Siaga Desa TerbengkalaiMasyarakat Diduga Menjadi Korban Politik

Menurut Kuwu Desa Bodesari, kawasan wisata pertanian desa dan sarana gedung olahraga nantinya akan terkoneksi karena lokasinya yang berdekatan. Terlebih fasilitas gedung olahraga saat ini sudah aktif digunakan oleh atlet bulutangkis bahkan dari wilayah 3 Cirebon untuk berlatih.

Sementara, pemerintah Desa Bodesari juga merencanakan pengembangan dan pembentukan kawasan wisata pertanian akan dibangun dalam satu tahap. Dan perluasan wisata pertanian akan memanfaatkan lahan pertanian milik desa.

Dilain sisi, sarana olahraga Desa Bodesari juga diharapkan bisa menjadi pusat latihan yang mampu mencetak bibit muda pebulutangkis yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di kancah nasional.

0 Komentar