Rekomendasi Wisata Curug di Kuningan yang Populer

Curug putri Palutungan
(foto : https://disparbud.jabarprov.go.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Destinasi wisata curug di Kuningan merupakan tempat wisata yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berwisata alam. Kuningan sendiri memiliki banyak sekali pilihan untuk berwisata yang wajib di kunjungi.

Dengan suasana dan pemandangan alam yang memukau mata, bukan rahasia lagi bahwa Kuningan menjadi incaran banyak wisatawan di tahun 2023 ini. Jaraknya yang tidak jauh dengan Cirebon dan wilayah 3 lainnya seperti Majalengka dan Indramayu membuat Kuningan tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Kuningan, berikut ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata Curug di daerah Kuningan yang gak boleh kamu skip

Curug Putri Palutungan mempunyai keindahan yang fantastis dan fenomenal. Tempat ini terletak di Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan. Lokasi curug ini berada di bumi perkemahan yang luas sehingga curug ini mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Baca Juga:Universitas Psikologi Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023Hotel di Pemalang ini Gak Kalah Sama Hotel Bintang 5 Loh!

Curug ini juga di kelilingi oleh pepohonan hutan pinus yang tinggi menjulang dan sehingga udara di sini menjadi sejuk. Di tempat ini kamu pasti akan merasa nyaman dan fresh karena suasana alam di sini masih sangat asri dan airnya yang menyegarkan.

2. Curug Sidomba

Curug ini di namai sidomba karena di sekitar lokasi air terjun ini banyak warga sekitar yang memelihara domba. Meskipun curug ini tidak terlalu besar, namun keindahan dan keasriannya tidak boleh di remehkan. Curug ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk melepas penat bahasa kerennya healing.

Meskipun curug ini hanya memiliki ketinggian kurang lebih 4 meter saja, namun masih banyak wisatawan luar daerah yang datang ke tempat ini. Bila kamu tertarik mengunjungi curug ini, kamu bisa datang ke Jl. Peusing, Jalaksana, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan. Untuk harga tiket masuknya di banderol dengan harga murah, yakni hanya sebesar Rp 10.000 saja.

3. Curug Landung

Curug ini pastinya akan membuat wisatawan betah berlama-lama berada di sini. Sebab, di curug ini banyak pemandangan alam yang sangat indah yang jarang di temui di kota-kota besar lainnya. Terdapat juga spot foto instagramable yang bisa di jadikan latar belakang untuk berfoto selife.

Curug Landung banyak di kunjungi oleh wisatawan berbagai daerah di Jawa Barat. Tempatnya yang sejuk dan asri menjadi salah satu daya tarik dari curug ini. Lokasi curug tersebut berada di Cisanta, Kec. Cigugur, Kab. Kuningan, Jawa Barat. Harga tiket masuknya sangat murah, yaitu hanya Rp 10.000 saja.

Nah itulah tempat wisata curug yang harus kamu kunjungi saat liburan. Bila ingin mengunjungi curug, di sarankan untuk berkunjung pada saat musim kemarau saja agar jalanan dan medan yang di lalui tidak licin sehingga mengurangi resiko kecelakaan. Selamat mencoba!

0 Komentar