Cobain Dong 5 Kuliner Pekalongan Ini Kalo Lagi Mampir Kesini

Cobain Dong 5 Kuliner Pekalongan Ini Kalo Lagi Mampir Kesini
kuliner pekalongan (instagram nanakoot_)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak daftar kuliner Pekalongan buat kamu yang mau mampir ke kota ini.

Merasakan kuliner di suatu daerah saat berkunjung ke daerah tersebut, jadi hal yang wajib di lakukan.

Pekalongan yang di kenal sebagai kota batik, ternyata punya banyak wisata kuliner yang boleh di coba saat berkunjung ke kota ini.

Apa saja daftarnya? Berikut daftar kulinernya.

Baca Juga:8 Makanan Khas Pekalongan, Enak dan Mengenyangkan!3 Hotel atau Penginapan Pangandaran yang Kece Badai Memukau, Buruan Check In

5 Kuliner Pekalongan yang wajib untuk kamu coba

1. Sego Kucing Jogja Pekalongan

Sego kucing yang di ambil dari bahasa Jawa atau dalam bahasa Indonesia berarti nasi kucing, merupakan makanan yang sudah terkenal di Yogyakarta.

Namun di Pekalongan  pun, ternyata juga menjual makanan ini. Lokasinya ada di Jalan Tentara Pelajar No. 55, Kandang Panjang, Kota Pekalongan.

Dengan waktu operasionalnya buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB pada hari Senin hingga Sabtu dan hari Minggu pada pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

2. Nasi Uwet Haji Zarkasi

Buat yang mau cari menu kuliner nasi dengan berbagai menu sate kambing, babat, daging, dan sejenisnya; bisa datang ke Jalan Sulawesi No. 25, Kergon, Kota Pekalongan.

Waktu operasionalnya buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga pukul 14.00 dan di lanjut pukul 17.00 hingga pukul 22.00 WIB.

3. Sego Dalem

Buat yang lagi cari menu nasi seperti nasi goreng, dan lain-lain; bisa datang ke Jalan Dr. Sutomo No. 20, Baros, Kota Pekalongan.

Untuk yang mau ke sini, waktu operasionalnya yaitu buka setiap hari selama pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Baca Juga:Hotel Murah Banjarnegara: Ada yang di Bawah 100 Ribu, Nih!Ga Afdol ke Banjarnegara Kalo Ga ke 5 Tempat Wisata Ini

4. Sego Rakyat Mbak Ibah

Menyediakan berbagai menu kuliner seperti tongseng, opor ayam, megono, urap, ayam balado, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin mencoba, bisa datang ke Jalan Teratai No. 81, Poncol, Kota Pekalongan dengan waktu operasional yang buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 00.00 WIB.

5. RM Sop Buntut Bu Leman

Sesuai namanya, kuliner di sini menyediakan menu sop buntut serta berbagai menu tambahan lainnya.

Lokasinya ada di Jalan Dokter Wahidin No. 91 D, Noyontaan, Kota Pekalongan dengan waktu operasionalnya buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. ***

0 Komentar