8 Makanan Khas Pekalongan, Enak dan Mengenyangkan!

8 Makanan Khas Pekalongan, Enak dan Mengenyangkan!
makanan khas pekalongan (instagram diyah_ummusa)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut daftar makanan khas Pekalongan yang bisa di coba.

Musim liburan jadi hal yang paling di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang lantaran dapat menghabiskan waktu dengan mengistirahatkan diri.

Apabila berkunjung ke suatu daerah, mencicipi berbagai kuliner di daerah tersebut juga akan terasa menyenangkan, di samping menikmati tempat wisatanya.

Baca Juga:3 Hotel atau Penginapan Pangandaran yang Kece Badai Memukau, Buruan Check InHotel Murah Banjarnegara: Ada yang di Bawah 100 Ribu, Nih!

Mencoba berbagai makanan khas dari suatu daerah juga adalah hal yang kerap di lakukan ketika berada di daerah tersebut.

Termasuk, bagi orang yang senang mencicipi makanan. Tentunya, menjajal berbagai macam kuliner yang tersaji di daerah tersebut menjadi hal yang harus di lakukan.

Apabila ada rencana ke Pekalongan, daftar yang akan di sebutkan ini semoga bisa membantu.

Daftar 8 makanan khas pekalongan yang enak dan mengenyangkan

1. Nasi Megono

Apabila di lansir dari Wikipedia, megono merupakan makanan khas Jawa Tengah yang di dalamnya terdiri dari potongan nangka muda yang di campur dengan kelapa parut serta bumbu.

Perpaduan bahan-bahan tersebut, akan menghasilkan rasa yang gurih dari makanan ini.

2. Lontong Lemprak

Mirip seperti soto, dengan bahan utamanya ayam kampung yang di goreng lalu di beri tambahan kuah yang kental yang telah di bumbui dengan bumbu rempah.

3. Tauto

Soto khas Pekalongan ini, di hidangkan dengan tauco daging sapi, irisan daging ayam, perkedel, emping, bihun goreng, serta lontong.

Baca Juga:Ga Afdol ke Banjarnegara Kalo Ga ke 5 Tempat Wisata Ini8 Makanan Khas Jepara yang wajib kamu coba

4. Pindang Tetel

Nama dan isi masakannya berbeda, begitulah yang menggambarkan makanan khas Pekalongan ini. Meskipun di namakan pindang, namun makanan ini terbuat dari tetelan sapi yang di masak dengan campuran kluwek sehingga menghasilkan warna hitam.

5. Nasi Uwet

Hidangan nasi ini terdiri dari nasi putih yang di tambahkan dengan sayur juga uwet emur. Uwet semur sendiri di buat dari daging kambing yang di masak menggunakan kuah semur.

6. Garang Asem

Terbuat dari daging sapi yang telah di potong-potong kemudian di masak dengan menggunakan bumbu berempah.

7. Kue Lumpang

Jika yang di sebutkan di atas tadi adalah makanan berat, kali ini merupakan makanan ringan dengan rasa yang manis juga asin karena terbuat dari santan yang di masak hingga kental.

Kemudian di beri taburan kelapa di atasnya untuk menambah rasa gurih pada makanan ini.

8. Glundung

Sama seperti makanan sebelumnya, glundung memiliki rasa yang manis dengan bentuk bulatan kecil yang di dalamnya terdapat gula aren dan makanan ini terbuat dari umbi.

Itulah daftar makanan khas Pekalongan yang bisa di coba. ***

0 Komentar