Ga Afdol ke Banjarnegara Kalo Ga ke 5 Tempat Wisata Ini

Ga Afdol ke Banjarnegara Kalo Ga ke 5 Tempat Wisata Ini
wisata banjarnegara (tangkap layar YouTube Pak Edi Channel)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Melakukan liburan bersama orang terdekat maupun keluarga, bisa jadi hal yang menyenangkan. Buat yang ada rencana ke Banjarnegara, simak di sini daftar tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Ada apa saja ya, kira-kira?

Inilah 5 daftar wisata Banjarnegara :

1. Kawah Sikidang-Dieng Banjarnegara

Salah satu tempat wisata favorit di Banjarnegara, berupa kawasan gunung api yang terletak di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Pemandangan yang di tampilkan di sini begitu indah sehingga bagi yang senang mengambil foto dengan spot menarik tentu akan cocok. Selain itu, kondisi di kawah ini juga di selimuti dengan kepulan asap dari kawah yang mengandung bau belerang.

Baca Juga:8 Makanan Khas Jepara yang wajib kamu cobaNginep di Jepara Cuma 100 Ribuan di 4 Homestay Ini

Untuk masuk ke kawasan ini, di kenakan tarif sebesar Rp20 ribu dengan parkir mobil sebesar Rp10 ribu.

2. Alun-Alun Banjarnegara

Belum sah rasanya jika belum mampir ke salah satu ikon dari suatu daerah tersebut, yap, Alun-Alun Banjarnegara.

Berlokasi di Jalan Mayjend Panjaitan No. 11-3, Kutabanjarnegara, Kabupaten Banjarnegara.

Di alun-alun ini, kamu bisa menemukan beberapa spot foto, salah satunya pada ikon tulisan Banjarnegara.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas olahraga seperti jalan jogging, ataupun bersantai ria sambil menikmati jajanan yang ada d sekitar alun-alun.

3. Air Terjun Curug Pitu

Merupakan tempat wisata yang bernuansa air yang terletak di Desa Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang berjarak sekitar 10 km jika dari pusat kota.

Buat yang senang main air, tempat ini akan terasa cocok. Selain curahan airnya segar dan jernih karena berasa dari pegunungan, pemandangan yang di tampilkan pun akan membuat pengunjung merasa nyaman.

4. Arung Jeram Serayu

Senang dengan aktiitas yang memacu adrenalin? Ini dia jawabannya. Tempat wisata Arung Jeram Serayu meawarkan wahana rafting yang menyenangkan.

Baca Juga:Mau Kuliah Perhotelan? Simak 6 Daftar Kampus yang Bisa Kamu PilihNih, 6 Oleh-Oleh Khas Wonosobo Buat yang Bingung Mau Beli Apa

Untuk menikmatinya, pengunjung di banderol dengan harga mulai dari Rp185 ribu hingga Rp450 ribu; tergantung dengan paket yang di pilih.

Bagi yang tertarik untuk berwisata sambil memacu adrenalin, bisa datang ke Jalan Banjarnegara km 15 Desa Randegan, Sigaluh, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara.

5. D’Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel

Tempat wisata ini menyediakan kolam pemandian air panas yang di ambil langsung dari Dieng dan terdapat pula wahana waterpark seperti kolam spiral, kolam semi Olympic, kolam arus, ember tumpah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya bermain air, di sini juga menyediakan flying fox, jembatan tali, aral lintang, gokart, kereta mini, mini castle, dan berbagai wahana permainan lainnya.

Bagi yang tertarik ke tempat wisata Banjarnegara ini, dapat datang ke Krajan, Kepakisan, Kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara. ***

0 Komentar