Kunjungi 6 Destinasi Wisata Purwakarta Ini Yuk: Ada yang Gratis, Loh!

Kunjungi 6 Destinasi Wisata Purwakarta Ini Yuk: Ada yang Gratis, Loh!
destinasi wisata purwakarta (instagram officialcikaopark)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Purwakarta memiliki berbagai destinasi wisata yang sayang untuk di lewatkan.

Ada yang berbayar, namun ada pula yang gratis. Tidak hanya menyediakan berbagai wahana permainan atau sarana hiburan, namun juga bisa menjadi wisata edukasi.

Apa saja daftar destinasi wisata Purwakarta? Simak daftarnya.

Destinasi wisata Purwakarta, diantaranya:

Taman Air Mancur Sri Baduga

Salah satu destinasi wisata di Purwakarta yang tidak di pungut biaya alias gratis ini, kamu akan melihat pancuran air mancur yang di hiasi dengan lampu berwarna-warni.

Baca Juga:GRATIS TIS TIS! Yuk, Kunjungi 5 Tempat Wisata Purwakarta IniBermain Sambil Belajar di Cikao Park Purwakarta

Baiknya, datang kesini ketika malam hari karena waktu operasionalnya sendiri berlangsung dari pukul 17.30 hingga 21.00 WIB.

Untuk yang tetarik kesini, dapat datang ke Jalan K. K SIngawinata No. 73, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta.

Galeri Wayang

Sesuai dengan namanya, tempat ini di penuhi dengan wayang-wayang. Pengunjung juga akan mendapatkan berbagai informasi populer di dunia perwayangan seperti kisah Ramayana dan Mahabrata.

Jika ingin datang ke sini, dapat berkunjung ke Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta dengan waktu operasional setiap hari Selasa hingga Minggu pada pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Cikao Park Purwakarta

Destinasi wisata yang terletak di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini, mempunyai wahana permainan dan menawarkan wisata edukasi di dalamnya.

Wahana yang di sediakan terdiri dari waterpark dengan berbagai kolam (kolam renang, kolam busa, kolam ombak), rumah ilusi, taman bunga, dan taman satwa.

Di taman satwa, pengunjung akan di kenalkan dengan berbagai macam satwa sambil berinteraksi sehingga menjadi wisata edukasi yang bagus, terutama untuk anak-anak.

Baca Juga:MENGGANAS! Gacornya Terios Terbaru 2023 Siap Libas RivalCobain Dong 5 Kuliner Pekalongan Ini Kalo Lagi Mampir Kesini

Untuk rumah ilusi sendiri, pengunjung bisa berfoto dengan berbagai latar yang menghasilkan ilusi sehingga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Sedangkan taman bunga, terlihat cantik dengan berbagai bunga yang berwarna-warni sehingga juga bisa menjadi spot yang menarik untuk di lihat.

Untuk setiap wahana atau spot, di banderol harga tiket sebagai berikut: Waterpark Rp30 ribu (weekday) dan Rp50 ribu (weekend), Taman satwa  Rp20 ribu (weekday) dan Rp30 ribu (weekend), Rumah ilusi Rp30 ribu (weekday dan weekend), Pintu utama atau taman bunga Rp20 ribu (weekday dan weekend).

Bale Penyawangan Diorama Nusantara

Destinasi wisata Purwakarta ini merupakan wisata edukasi untuk memperoleh sejarah mengenai Purwakarta. Dalam Diorama Nusantara, terdapat dua bale yang menyajikan berbagai informasi.

Misalnya, di Bale Prabu Maharaja Linggabhuana terdapat informasi mengenai sejarah tatar sunda, sementara di Bale Prabu Niskala Wastukancana terdapat informasi para pemimpin Purwakarta.

Di Bale Penyawangan pun juga terdapat beberapa hall, koleksi wayang, dan pengunjung pun dapat berkeliling menggunakan sepeda onthel.

Lokasinya ada di Jalan K. K Singawinata, Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Taman Cerdas Surawisesa Purwakarta

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas atau bersantai, olahraga ataupun nongkrong. Kadang-kadang, di sini juga ada penampilan pencak silat ataupun permainan tradisional ketika sedang ada yang tampil atau memainkannya.

Lokasinya ada di Jalan K. K Singawinata, Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta.

Hdden Valley Hills

Destinasi wisata yang terakhir ini menawarkan spot foto yang instagramable dan terdapat villa, resort, serta sky pool di dalamnya. Untuk masuk ke sini, cukup merogoh kocek Rp35 ribu per orang. Sedangkan lokasinya ada di Desa Cibodas, Kecamatan Sukantani, Purwakarta. ***

0 Komentar