ASOY! Refreshing Sambil Main Paralayang di Kampung Toga Sumedang

ASOY! Refreshing Sambil Main Paralayang di Kampung Toga Sumedang
kampung toga sumedang (instagram inimahsumedang by saefull140)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Meskipun Sumedang terkenal dengan tahu, namun disini juga ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya Kampung Toga Sumedang.

Kampung Toga Sumedang

Merupakan salah satu tempat wisata yang dulunya sebagai tempat penanaman obat sehingga singkatan Toga adalah kepanjangan dari tanaman obat keluarga.

Kemudian, tempat wisata ini berkembang menjadi objek wisata namun masih mempertahankan beberapa wilayahnya untuk di jadikan lahan tanam.

Baca Juga:YOK! Yang Mau Ke Jakarta dari Cirebon Via Bus, Simak Infonya di SiniKUDU COBAIN! 6 Makanan Khas Tegal Jawa Tengah yang Rasanya Enak, Pasti Mau Lagi

Selain itu, kamu juga dapat merasakan pemandangan yang indah dengan hamparan alam seperti persawahan, perkebunan, alam pedesaan, dan sungai yang tentunya akan menyejukkan mata.

Tidak hanya itu, di Kampung Toga Sumedang kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik; seperti berenang, bersepeda, paralayang, dan outbond.

Untuk yang ingin berenang, di sini tersedia kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak dengan seluncuran kecil yang di sediakan untuk anak-anak.

Sambil berenang, kamu bisa menikmati indahnya perbukitan dan hawa sejuk yang bersimilir. Lalu, untuk tiket masuk kolam renang, di banderol dengan harga Rp20 ribu.

Buat yang tidak ingin basah-basahan, kamu juga bisa bersepeda di sini. Bersepeda sambil menyusuri daerah pegunungan dan berbagai pemandangan alam di sana, sepertinya terasa menyenangkan, bukan?

Main Paralayang

Beda halnya buat yang suka tantangan dan uji adrenalin. Kampung Toga Sumedang juga menyediakan outbond dan paralayang.

Buat yang penasaran dengan paralayang, boleh banget kok cobain permainan ini yang di banderol dengan kisaran harga Rp150 ribu sampai Rp250 ribu.

Baca Juga:Yuk Icip-Icip 10 Makanan Enak di TegalGANAS! Suzuki Celerio Harga 90 Jutaan dengan Spesifikasi Menawan, Siap Senggol Lawan

Permainan yang mengandalkan parasut sebagai alat untuk terbang, kamu akan di bawa di atas ketinggian Kampung Toga Sumedang sambil menyusuri berbagai pemandangan alam yang begitu indah.

Jangan khawatir untuk yang belum mahir, di sini kamu dapat menyewa instruktur agar bisa mengarahkan kamu selama terbang.

Tapi sayangnya, permainan paralayang ini tidak selalu bisa di lakukan kapanpun karena pengunjung juga harus memperhatikan cuaca.

Setelah asyik bermain seharian, bisa datang ke restorannya yang menyediaka berbagai menu masakan Sunda.

Kalau lelah dan ingin menginap juga bisa. Pasalnya, di sini pun juga tersedia villa dengan berbagai tipe yang di banderol harga mulai dari Rp400 ribuan hingga jutaan.

Sedangkan untuk tiket masuknya, cukup siapkan Rp5.000 per orang.

Bagi yang tertarik ke Kampung Toga, dapat berkunjung ke Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang. ***

0 Komentar