Yuk Relaksasikan Dirimu di Pemandian Air Panas Ciater Subang

ciater
Pemandian air panas (foto : https://wisatahits.blog/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Akhir pekan atau hari libur merupakan hari yang di tunggu-tunggu bagi yang memiliki kesibukan bekerja atau kuliah. Untuk menikmati liburan, tidak ada salahnya mencoba merileksasikan diri di Pemandian air panas Ciater Subang.

Apakah kamu pernah mendengar tempat ini? Atau bahkan kamu pernah mencobanya? Berendam di pemandian air panas ini memiliki banyak manfaatnya loh. Di antaranya dapat menurunkan tekanan darah, mengobati rematik, mengeluarkan racun dan lainnya.

Namun jangan lama – lama ketika berendam, cukup 20 sampai 30 menit saja sehabis itu bisa istirahat terlebih dahulu. Jika terlalu lama berendam di pemandian air panas, kamu nantinya akan merasa pusing dan mual karena pemandian air panas di Ciater mengandung zat belerang yang cukup tinggi.

Baca Juga:6 Rekomendasi Tempat Jajan Tempe Mendoan di Purwokerto, No. 3 Tempenya JUMBO!4 Alasan Kamu Harus Kuliah di Purwokerto

Selanjutnya, bila kamu tertarik mengunjungi pemandian air panas Ciater, pada artikel kali ini akan memberikan informasi mengenai tempat wisata tersebut. Yuk langsung saja simak selengkapnya.

Harga Tiket

Berikut ini adalah harga tiket pada hari biasa dan weekend :

  • Tiket park pada hari kerja Rp 40.000
  • Tiket pool pada hari kerja Rp 60.000
  • Tiket park pada akhir pekan Rp 45.000
  • Tiket pool pada akhri pekan Rp 70.000
  • Parkir motor Rp 20.000
  • Parkir mobil Rp 30.000
  • Parkir bus Rp 45.000

Alamat

Desa Ciater, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya terletak tidak jauh dari kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu.

4 Fasilitas yang ada di pemandian air panas Ciater :

Pemandian Air Panas Ciater memiliki beberapa fasilitas yang bisa kalian gunakan. Berikut ini adalah fasilitas dari tempat ini :

1. Kolam untuk berendam

Pemandian air panas ini mempunyai suhu 43-46 derajat, yang berasal dari sumber air gunung Tangkuban Perahu. Kolam untuk berenang telah di sediakan di tempat ini untuk membuat badan lebih segar. Karena berasal dari pegunungan, air di sini juga bersih.

Air wisata Ciater juga mengandung belerang yang di percaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Jika ingin berendam di air panas ini, di sarankan untuk berendam selama 20-30 menit. Kandungan belerang yang terlalu tinggi di dalam air dapat menyebabkan pusing dan mual.  

2. Kolam renang biasa

Selanjutnya Tak hanya berendam di air panas saja, Ciater mempunyai tempat berenang dengan air biasa. Di area kolam renang tersedia wahana permainan air seperti seluncuran yang akan membuat anak-anak betah bermain. Kemudian apabila enggan berenang, kamu bisa duduk santai di pinggir kolam renang sembari menikmati pemandangan indah di sekitar lokasi Ciater.

Baca Juga:Inilah Perbedaan Honda Scoopy Stylish dan Honda Scoopy Sporty 2023Mana Lebih Baik? Honda Scoopy Prestige atau Honda Scoopy Stylish?

3. Fasilitas Bermain

Pemandian air panas ini juga mempunyai berbagai fasilitas bermain untuk anak. Sehingga anak tidak jenuh dan bosan karena bisa merasakan berbagai wahana permainan yang sudah tersedia, seperti ayunan dll.

3. Rumah Makan

Tak lengkap rasanya jika sebuah objek wisata tanpa ada rumah makan. Pemandian air panas Ciater Subang ini mempunyai rumah makan di sekitar wisata tersebut.

Nah itulah informasi mengenai pemandian air panas Ciater. Perlu di ingat ketika berkunjung ke sini, jangan langsung masuk ke kolam air panas. Kamu bisa mengawalinya dengan duduk di pinggiran kolam sambil memasukkan kaki perlahan-lahan sambil menyesuaikan suhu panasnya. Selamat mencoba!

0 Komentar