Wabup Monitoring Stunting Di Kec. Pengenan

0 Komentar

Angka stunting di Kabupaten Cirebon cukup tinggi pada tahun 2022, salah satunya kontribusi dari Kecamatan Pangenan. Untuk itu di tahun 2023 ini, Kecamatan Pangenan berusaha menekan angka stunting.

Kecamatan Pangenan, berkontribusi cukup besar dalam kasus stunting di Kabupaten Cirebon, yakni sebesar 16,3 persen atau hampir 500 balita se-Kecamatan Pangenan terkena stunting.

Atas kerja keras yang dilakukan untuk menurunkan angka stunting tersebut, diawal tahun 2023 ini telah menurunkan angka stunting menjadi 14,2 persen atau sebanyak 479 balita dari total 3358 balita yang ada di Kecamatan Pangenan.

Baca Juga:Wisata Kota Tegal Mantap Jiwa !!Tanggul Sungai Kedungpane Pilangsari Ambruk 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih melakukan monitoring dan evaluasi stunting di wilayah Pangenan. Wabup menilai, penurunan angka stunting ini tak lepas dari upaya mulai muspika, puskesmas, pemdes dan juga kader posyandu desa yang ada di Kecamatan Pangenan yang sungguh-sungguh melakukan penanganan stunting.

Sedikitnya sudah 14 kecamatan di Kabupaten Cirebon yang telah dimonitoring dan evaluasi kasus dan pola penanganan apa yang harus dilakukan. Lewat intervensi yang tepat sasaran, diharapkan mampu melakukan penurunan angka stunting yang signifikan.

0 Komentar