Dinkes Lakukan Tes Urine Puluhan Awak Bus

0 Komentar

Puluhan awak bus, baik sopir maupun kondektur setiap PO bus, di terminal Harjamukti di tes urine. Hal itu untuk memastikan kondisinya sehat, tidak terkontaminasi masalah narkoba, maupun minuman keras, sehingga para awak bus aman untuk bisa menjalankan operasional angkutan lebaran dengan aman.

Untuk memastikan kondisi para awak bus sehat, dan bebas dari penggunaan minuman beralkohol, obat terlarang dan lainnya, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Cirebon memeriksa puluhan awak bus di terminal tipe A Harjamukti Kota Cirebon. Hal itu guna persiapan masa angkutan mudik lebaran.

Pemeriksaan dilakukan dari mulai, pendaftaran, cek tensi darah, gula darah, hingga pengecekan tes urine. Petugas menggunakan alat tes narkoba, untuk mengetahui apakah para awak bus terkontaminasi narkotika, alkohol maupun obat obatan.

Baca Juga:Desa Banjarwangunan Terendam BanjirBrimob Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Dari hasil pemeriksaan sementara, ada beberapa orang awak bus yang diketahui tensinya tinggi. Namun tidak ada yang terindikasi memakai narkoba atau minuman beralkohol.

Rencananya, Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan secara rutin, kepada para awak bus. Agar mereka bisa menjalankan operasional angkutan bus dengan aman.

0 Komentar