Kuy Rasain Serunya Jalan-Jalan di Pecinan Semarang yang Seru dan Asik! Bisa Hunting Foto dan Kulineran Juga Loh!

Kuy Rasain Serunya Jalan-Jalan di Pecinan Semarang yang Seru dan Asik! Bisa Hunting Foto dan Kulineran Juga Loh!
Pecinan Semarang (foto : salsawisata.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Semarang ialah suatu kota di Indonesia yang menjadi pusat kebudayaan. Di sini merupakan tempat terjadinya pertemuan beraneka ragam budaya, dari yang bersifat tradisional hingga era penjajahan. Kawasan Pecinan Semarang adalah salah satu tanda kebersamaan antarbudaya yang berlangsung di Indonesia.

Mengunjungi Semarang tidak akan lengkap tanpa mengunjungi daerah yang di pengaruhi oleh budaya Tionghoa. Pecinan Semarang menawarkan gabungan antara objek wisata religi dan kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Kawasan Pecinan Semarang terletak di Kelurahan Kauman, Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk mencapai tempat ini, kamu dapat menggunakan dua jalur, yakni Jalan Pekojan dan Jalan Kranggan. Jika ingin berkunjung ke sini, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau becak agar lebih mudah di jangkau. kamu tidak perlu terburu-buru karena kawasan wisata Pecinan Semarang buka selama 24 jam.

Baca Juga:Sejarah Hingga Daya Tarik Lawang Sewu SemarangIni Dia Rekomendasi Bakso Urat Enak di Bandung Jawa Barat, Nikmatnya Bikin Ngilerr!!

Selain itu, kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke kawasan Pecinan Semarang karena tidak dipungut biaya masuk.

Sejak dahulu, Pecinan Semarang telah menjadi tempat tujuan para wisatawan yang ingin merasakan atmosfer budaya Tionghoa di Semarang. Tempat wisata ini menawarkan gabungan antara wisata bersejarah, keagamaan, budaya, dan kuliner.

Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pecinan Semarang

Selain mengelilingi daerah wisata di sini dengan bangunan menarik bergaya Tionghoa, jangan lewatkan aktivitas menarik lainnya yang sangat di rekomendasikan bagi para traveler untuk di eksplorasi di Pecinan Semarang.

Di tempat ini tentunya kamu bisa berburu foto yang instagramable karena di lokasi ini terdapat banyak spot foto dan bangunan yang estetik untuk kamu foto.

Selain itu kamu juga bisa berkunjung dan melihat-lihat klenteng yang terdapat di kawasan ini. Namun tetap utamakan kesopanan dan bila hendak mengunjungi klenteng, alangkah baiknya bila meminta izin terlebih dahulu.

Kemudian kamu juga bisa merasakan sensasi kulineran di tempat ini. Jika ingin menikmati makanan terbaik khas Semarang, ada kedai Lunpia Gang Lombok yang menjadi pionernya. Selain Lumpia Gang Gembok, lokasi kulineran selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Pasar Semawis.

 Pasar Semawis termasuk Pecinan Semarang street food yang khusus dibuka saat malam hari di sepanjang Gang Warung. Pasar yang dibuka mulai pukul 18.00 WIB ini menjual beragam jajanan tradisional. Mulai dari es hawa, pisang planet, wedang tahu, hingga cumi bakar.

Baca Juga:Homestay di Tasikmalaya ini Murah dan Mewah Loh!!WADAW! 3 Penginapan Murah di Tasikmalaya Ini Bikin Betah Untuk Menginap!!

Selain itu, di pasar ini juga menjual makanan kekinian, kudapan, makanan berat, dan oleh-oleh khas Semarang. Anda bisa langsung menikmatinya langsung di bangku dan kursi yang sudah di sediakan penjual.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik berkunjung ke sini? Tempat ini sangat di rekomendasikan untuk di datangi bersama teman, keluarga ataupun kekasih.

0 Komentar