Saluran Air Perlu Segera Diperbaiki

0 Komentar

Warga mengeluhkan akses pembuangan air yang lebih tinggi dari permukaan jalan. Sehingga genangan air akibat hujan deras memerlukan waktu berhari hari agar bisa surut.

Genangan air yang diakibatkan intensitas hujan yang tinggi di Desa Jemaras Lor, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon lambat surutnya. Hal ini disebabkan buruknya sistem saluran pembuangan air yang ada. Genangan air tersebut aktifitas warga menjadi terganggu dan menyebabkan banyak terjadi kecelakaan.

Warga mengatakan, genangan air setinggi 30 cm itu tidak kunjung surut dikarenakan akses pembuang air yang buruk, karena  posisi saluran air lebih tinggi daripada permukaan jalan. Akibatnya air yang tergenang di jalan tidak mengalir atau terbuang ke saluran air yang terletak disamping jalan.

Baca Juga:Ratusan Rumah di Brebes Terendam BanjirPohon Tumbang Akibat Hujan Deras 

Untuk itu, warga berharap jalan tersebut diperbaiki dan ditingkatkan dengan sistem cor serta ditinggikan agar posisi jalan lebih tinggi daripada saluran air. Sehingga jika terjadi hujan deras maka air akan terbuang ke saluran air dengan baik dan tidak akan tegenang selama berhari hari, dan semakin memperparah kondisi kerusakan jalan.

0 Komentar