Jika Kamu Jalan-jalan ke Semarang Jangan Sampai Lewatkan Tempat Wisata di Ungaran dan Salatiga Ini, Beuuh Mantap Boss

tempat wisata di ungaran dan salatiga
Rawa Pening/Okezone
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Semarang merupakan kota tua dengan begitu banyak keindahan dari pemandangannya.

Hal tersebut karena di Kota Semarang terdapat banyak sekali tempat wisata yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

Tak hanya semarang, tempat wisata di Ungaran dan Salatiga juga jangan sampai kamu lewatkan yaa gengs, karena kamu akan takjub di buatnya.

Baca Juga:Informasi Arus Mudik Lebaran 2023, Ini Dia Jadwal One Way, Contraflow, dan Ganjil Genap!Bingung Mau Jual Uang Kuno Dimana? Gausah Bingung, Ini 5 Tempat Penjualan Uang Kuno Tersimple Buat Agan!

Ungaran sendiri merupakan ibu kota dari Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kota ini terletak di sebelah selatan kota Semarang.

Sementara itu, Salatiga adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah yang menjadi enklave dari Kabupaten Semarang.

Oleh karena itu, banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke tempat wisata di Ungaran dan Salatiga ini saat berkunjung ke Semarang.

Dari pada kamu penasaran mengenari tempat wisata di Ungaran dan Salatiga ini, yuk langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Tempat Wisata di Ungaran dan Salatiga

1. Wisata Ungaran Sidomukti

Jika kamu ingin berenang di kolam renang dengan mata air alami di mana memiliki pemandangan sekelilingnya yang indah, Sidomukti jawabannya. Umbul Sidomukti ini Destinasi Wisata unggaran sebuah kolam renang dengan alam terbuka di iringi pemandangan hijau berupa perbukitan di sekelilingnya.

Wisata Ungaran Sidomukti

Jika kamu sedang ke Ungaran, maka Umbul Sidomukti ini wajib kamu catat sebagai destinasi wisata utama kamu. Lokasi objek wisata ini terbilang sangat unik karena kamu akan di ajak berenang di kolam yang berada di atas bukit. Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini untuk bisa merasakan sensasi berbeda.

2. Wisata Watu Gunung Ungaran

Selanjutnya ada Watu Gunung, sebuah danau yang di sekelilingi dengan pemandangan yang sangat indah di sekelilingnya. Walaupun Watu Gunung adalah Destinasi Wisata unggaran buatan tetapi pemandangan yang indah di tempat ini tetap saja menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Wisata Watu Gunung Ungaran/nativeindonesia.com

Baca Juga:Rute Penerbangan Lion AirKecil-kecil Cabe Rawit Hp Nokia Jadul yang Bisa Hospot Ini Bisa Jadi Rekomendasi Pilihan Buat Kamu Loh!

Bukan hanya danaunya yang indah, rumah-rumah yang berada di pinggiran danau dan terbuat dari kayu. Sedikit banyak menambah unsur natural yang ada. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini akan merasakan sensasi kesejukan yang berbeda. Anda bisa menikmati sejuknya udara dengan cara duduk-duduk di pinggiran danau.

3. Bukit Cinta

Namanya saja Bukit Cinta,Destinasi Wisata unggaran wajar saja jika tempat wisata di Ungaran ini menjadi favorit anak muda. Bukit Cinta ini lebih tepatnya ada di daerah Rawa Pening. Kebanyakan pengunjung pengunjung yang datang ke tempat ini membawa pasangannya masing-masing.

Bukit Cinta/Mytrip123.com

Untuk diajak menyaksikan pemandangan Rawa Pening dari atas Bukit Cinta. Untuk harga tiket masuk ke Bukit Cinta Ungaran berkisar mulai dari Rp 6.000 per orang.  Ketika Anda pertama kali memasuki objek wisata ini, Anda akan disambut pohon-pohon pinus yang berdiri di sekitar taman.

4. Rawa Pening

Setelah kita membahas mengenai tempat wisata di Ungaran, kini kita beralih ke tempat wisata yang terletak di Salatiga yaitu Rawa Pening. Destinasi wisata Rawa Pening merupakan sebuah rawa dengan hamparan air yang di penuhi tanaman eceng gondok.

Rawa Pening/Okezone

tempat wisata ini berlokasi di Jl. Lingkar Selatan KM 3 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Salatiga Jawa Tengah. Harga tiket masuk, kamu harus membayar biaya retribusi sebesar Rp 5000 per orang. Jam operasional di buka dari jam 08.00 – 21.00.

5. Air Terjun Umbul Songo

Dan rekomendasi terakhir dari tempat wisata yang terletak di Salatiga ini yaitu Air Terjun Umbul Songo. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 15 meter dari permukaan tanah, sehingga keindahan alamnya alami dan dikelola baik oleh masyarakat setempat.

Air Terjun Umbul Songo/Indonesia Traveler

Lokasi Air Terjun Umbul Songo tepatnya di Desa Kopeng, Salatiga, Jawa Tengah. Tiket masuk dipatok seharga Rp 5000 per orang. Jam operasional dibuka selama 24 jam dari hari senin – minggu. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

0 Komentar