5 Pilihan Resto di Salatiga Sajikan Menu Otentik!

Foto: website/cookpad.com/wedang ronde
Foto: website/cookpad.com/wedang ronde
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- 5 Pilihan Resto di Salatiga Sajikan Menu Otentik! Pemerintah Kota Salatiga telah menetapkan beberapa rumah makan sebagai bagian dari Warisan Kuliner.

Keputusan di ambil dalam beberapa tahap, dan melibatkan beberapa pakar kuliner. Kriteria tersebut adalah tradisi puluhan tahun, sejarah kuliner, bisnis lokal, penawaran penjualan unik, dan daya saing pariwisata.

Selain beberapa tempat wisata utama, kota Salatiga memiliki beberapa keunikan lainnya yaitu wisata kuliner. beberapa restoran romantis dan juga tempat pertemuan para milenial.

Baca Juga:4 Tempat Wisata Salatiga Populer Wajib Kamu KunjungiWajib Tahu! Fakta Tahu Gimbal Khas Semarang

kalian bisa memilih restoran yang menawarkan berbagai menu seperti masakan Jawa, Indonesia, dan mancanegara.

Rumah Makan Soto Esto Lengendaris Berdiri Sejak tahun 1953

Restoran Soto Esto yang sudah berdiri sejak tahun 1953 ini memang pantas di sebut sebagai salah satu restoran legendaris. Restoran ini hanya memiliki satu menu yaitu Soto Ayam. Meski hanya ada satu menu, tempat ini selalu di padati pengunjung, bahkan ada yang datang dari luar kota untuk mencoba cita rasa legendaris ini. Kuah santannya asin, tapi masih segar dan tidak terlalu kental. Keistimewaan Soto Esto adalah penggunaan ayam kampung dengan uritan. Lalu ada kerupuk yang dihaluskan dan disajikan bersama kuahnya. 

Soto Esto terletak di Jl. Langensuko No. 4, dekat Hotel Wahid Salatiga, dapat dicapai dengan berjalan kaki. Harga per porsi soto ayam Rp 10.000 dan seporsi goreng dan sate Rp 3-5.000,- 

Punya nama unik, nyatanya makanan ini di sukai wisatawan luar negeri

Sudah ada sejak tahun 1965, “Gethuk Kethek” begitu nama kudapan manis ini. Sajian manis yang menjadi primadona kota Salatiga dan sering di iklankan sebagai kuliner khas Salatiga yaitu getuk kethek. Nama Getuk Kethek lebih di kenal masyarakat di bandingkan nama asli tokonya yaitu Getuk Satu Rasa.

Selain rasanya yang manis dan lembut, Getuk Kethek ini bercirikan seekor monyet yang bisa di temui pengunjung di teras rumah pemilik Getuk Kethek ini, maka namanya Getuk Kethek di ambil dari kata tersebut. Gethuk Kethek seharga 14.000 rupiah per kotak dan tersedia di Jl. Agrotunggal No. 9, Desa Ledok, Salatiga.  

Menghabiskan akhir pekan di Salatiga dengan semangkuk wedang ronde memang cocok mengingat wilayahnya berada di dekat pegunungan

Tempat ini sudah membuat bulatan kenyal yang enak sejak tahun 1964 dengan resep turun temurun. Kini Ronde Jago di kelola oleh generasi keempat Airlangga Setia Dharma Putra yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No. 9 di banderol sekitar 17.000 rupiah. Tempat ini tidak hanya menyajikan aneka masakan, tetapi juga Mi Kopyok, salah satu makanan khas daerah Semarang.  

Rasakan sensasi makan di resto yang mengusung tema pedesaan rasanya patut di sematkan di KafeOle

Berlokasi di Jl. Tentara Pelajar No. 61, Salatiga, Jawa Tengah. Menyediakan berbagai menu, mulai dari Indonesia, Chinese food, sampai mancanegara. Harga yang di tawarkan juga terjangkau, suasana yang asri cocok untuk makan bersama keluarga.

Baca Juga:Update Rute Penerbangan Air Asia Domestic 2023!Berapa Harga Hp Jadul Bekas Sekarang?

Di Salatiga ada kedai bakso legendaris, cocok di santap di berbagai situasi

Dulu lokasinya bersebelahan dengan Bakso Babat TK Gigi kemudian pindah lokasi ke Jalan Taman Sari yang kemudian menjadi nama legendaris tersebut. Sekarang toko ini berlokasi di Jl. Diponegoro No. 105 di mana kalian bisa menikmati semangkuk bakso yang sudah lama ada di sini. Dengan pengalaman berjualan sejak tahun 1965 lidah dan perut kalian tidak akan kecewa berkunjung ke sini. Dari Bakso Babat, Bakso Kikil, Bakso Seksi, Bakso Bihun, Bakso Mie hingga Bakso Dumpling, harganya mulai dari Rp 20.000.

0 Komentar