4 Tempat Wisata Salatiga Populer Wajib Kamu Kunjungi

Foto:Wikipedia.com/gunung telomoyo.
Foto:Wikipedia.com/gunung telomoyo.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- 4 Tempat Wisata Salatiga Populer Wajib Kamu Kunjungi. Wilayah Salatiga terletak di ketinggian 450-825 meter di atas permukaan laut.

Secara morfologi, Salatiga terletak pada daerah cekungan di kaki Gunung Merbabu dan gunung-gunung yang lebih kecil yaitu Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, Gunung Payung dan Gunung Rong.

Morfologi pegunungan membuat Salatiga beriklim tropis dengan suhu udara rata-rata 230-240ºC. Perpaduan lereng dan akar juga menyebabkan di dataran yang miring ke arah barat dengan kemiringan 50-100 derajat. Derajat, jadi bisa di bilang adalah dataran dan lereng gunung serta pegunungan. 

Baca Juga:Wajib Tahu! Fakta Tahu Gimbal Khas SemarangUpdate Rute Penerbangan Air Asia Domestic 2023!

Kekhasan Geografis daerah ini menyebabkan Salatiga banyak membuka wisata alam yang pasti memuaskan hasrat petualang kalian. Wisata yang patut kalian kunjungi, Radar rangkum di sini sebagai referensi kalian.

Sebelum kalian menaiki gunung Merbabu, kalian bisa coba berkunjung ke taman wisata kopeng yang letaknya tepat di kaki Gunung Merbabu

Wisata Kopeng terletak di lereng Gunung Merbabu. Meski tidak cukup di Salatiga, destinasi wisata ini berjarak delapan kilometer dari Salatiga. Kopeng merupakan wisata alam yang menampilkan keindahan hutan pinus dengan udara yang sejuk.

Di Kopeng kalian bisa menikmati dan membeli berbagai bunga cantik. Selain itu bisa juga di gunakan sebagai destinasi dan untuk camping bersama teman-teman. Lebih asyik lagi jika menjelajahi pedesaan dan hutan pinus dengan menunggang kuda. 

Lokasinya berada di Jl. Raya Salatiga-Magelang Km 15, Desa Kopeng, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

Salatiga menjadi salah satu jalur pendakian Gunung Merbabu yang di sukai banyak pendaki

Jika kalian suka mendaki, Gunung Merbabu bisa menjadi pilihan. Pemandangan salah satu gunung terindah di Indonesia ini akan membuatmu takjub. Dari atas kalian bisa menikmati keindahan kota Salatiga, danau Rawa Pening bahkan kota Semarang.

Persiapkan kondisi fisik yang sangat baik sebelum melakukan pendakian, karena gunung dengan ketinggian 3000 mdpl ini tidak memiliki medan yang mudah. Namun, pemandangan dari atas sepadan dengan perjuangan Anda. 

Lokasinya berada di Jawa Tengah, 24 jam operasional di buka untuk kalian.

Baca Juga:Berapa Harga Hp Jadul Bekas Sekarang?Alhamdulillah! Ada Banyak Promo Tiket Mudik Pesawat Tahun Ini!

Gak lengkap rasanya kalau kalian berada di Salatiga tanpa mengunjungi perkebunan kopi yang ada di Tuntang

Di namakan Tlogo Tuntang, kawasan terpadu ini merupakan lahan perkebunan kopi sekaligus area penginapan yang berada di Tuntang, Salatiga. kalian juga dapat memperluas pengetahuan kalian tentang perkebunan kopi lokal.

Ada beberapa resort dengan pemandangan alam yang indah yang mengundang kalian untuk menginap. Hotel ini memiliki 22 kabin dan 15 kamar superior tempat kalian dapat bersantai. Lokasinya ada di Jl. Raya Tuntang-Beringin KM 2, Ngelerak, Delik, Tuntang, Salatiga, Jawa Tengah.

Rawa Pening, destinasi terpopuler wisatawan karena kecantikan warna yang timbul dari airnya

Di kelilingi perbukitan, danau ini bisa menjadi latar foto yang bagus. Saat lelah menjelajah, kalian bisa mengisi ulang energi dengan menikmati kuliner khas Salatiga di warung pinggir danau.

Danau Rawa Pening di yakini berasal dari sebatang ranting yang di cabut dari dalam tanah, kemudian mengeluarkan air dan menenggelamkan desa tersebut. Selain itu, keindahan alam Danau Rawa Pening sungguh mempesona.

Jadikan wisata rawa pening tujuan utama kalian ketika berkunjung ke Salatiga. Lokasinya ada di Jl. Linkar Selatan KM 3, Ambarawa, Jawa Tengah. buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

0 Komentar