Penanganan Sampah Kabupaten Cirebon Belum Serius

0 Komentar

Penanganan sampah di Kabupaten Cirebon disebut belum serius. Bahkan Camat Astanajapura yang pernah berdinas di Dinas Lingkungan Hidup menyebut anggaran pengangkutan sampah sangat besar, sehingga seharusnya tidak ada lagi sampah yang berceceran di jalanan.

Persoalan sampah di Kabupaten Cirebon memang sangat sulit ditangani. Terlebih kurangnya kesadaran masyarakat yang kerap membuang sampah sembarangan, meskipun sudah ada larangan buang sampah.

Menanggapi hal itu, Camat Astanajapura Suharto mengaku sangat prihatin dengan sampah yang berada disepanjang jalur utama Astanajapura angkat bicara. Suharto menyebut, persoalan sampah di Kabupaten Cirebon seharusnya bisa ditangani, mengingat keberadaan TPA Kubangdeleg yang lebih dekat.

Baca Juga:Kuwu Cibogo Minta Penerangan Jalan UmumJembatan Penghubung Antar Desa Ambruk

Menurutnya, Dinas Lingkungan Hidup sebagai tupoksi yang menangani sampah sudah mempunyai grand desain untuk menangani sampah-sampah liar.

DLH ditantang bertindak tegas untuk mengangkut habis sampahnya berada di sepanjang jalan Kabupaten Cirebon. Pasalnya Pemkab menganggarkan biaya yang sangat besar untuk penanganan sampah.

Sementara, persoalan sampah liar di tiap wilayah rata rata bukan berasal dari warga lokal, melainkan berasal dari masyarakat yang melintas.

0 Komentar