Gemes! HP Jadul Nokia Pisang Bisa WhatsApp, Harganya Juga Murah

Gemes! HP Jadul Nokia Pisang Bisa WhatsApp, Harganya Juga Murah
hp jadul Nokia (tangkap layar YouTube Aneka Ulasan)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Meskipun di tengah gempuran smartphone yang mempunyai fitur beragam, tetapi HP jadul Nokia masih menjadi incaran beberapa orang yang sekedar mencari kepraktisan.

Selain praktis, biasanya ponsel tersebut juga tahan lama. Namun, ada beberapa ponsel jadul yang menjadi di rilis ulang dengan penyematan fitur yang beragam.

Salah satunya yaitu Nokia 8110 atau biasa di kenal dengan sebutan Nokia pisang.

Baca Juga:Bingung Cari Laptop Gaming Terbaik? Lihat di Sini, Siapa Tahu PengenDaftar Hotel Banyuwangi dengan Segudang Fasilitas Bak Sultan Sehari

HP Jadul Nokia Pisang

Meski nama pasarnya Nokia 8110, tetapi banyak juga yang menyebutnya sebagai Nokia pisang. alasannya, karena bentuk lengkungannya yang mirip dengan pisang. Apalagi di seri ponsel ini, tersedia warna kuning yang menambah ‘kesan pisang’ untuk ponsel ini.

Pertama kali di rilis yaitu pada tahun 1996, kemudian di rilis kembali di tahun 2018 saat Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Untuk model barunya yang sudah di rilis tersebut, ponsel ini konon sudah bisa mengakses WhatsApp seperti yang di umumkan oleh HMD Global pasca peluncurannya.

Dengan daya tahan baterainya yang cukup lama, di anggap bisa memberikan ‘angin segar’ bagi penggunanya lantaran dengan adanya WhatsApp pada ponsel ini, pengguna jadi bisa beralih dari pemakaian smartphone.

Untuk spesifikasi lainnya, HP jadul Nokia pisang di pacu dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 205 di dukung dengan sistem operasi KaiOS, yang merupakan sistem operasi mobile berbasis Linux.

Lalu untuk kapasitas memori, ponsel ini di berikan penyimpanan sebesar 512 MB untuk RAM dan 4 GB untuk memori internal.

Penyematan kamera juga tak di lupakan yaitu pada bagian luar atau di belakang dengan ukuran 2MP.

Baca Juga:Ada Tempat Wisata Taman di Bandungan Semarang, Cocok Nih Buat Liburan!Punya Perangko Kuno Bisa Mendadak Kaya, Nggak Percaya? Ini Infonya

Ukuran layarnya pun di buat dengan ukuran sekitar 2,4 inci TFT yang mempunyai resolusi 240 x 320 piksel.

Kemudian untuk fitur lainnya yang mungkin akan cukup mengejutkan, ponsel ini ternyata telah menjangkau jaringan hingga 4G. Selain itu, ponsel ini akan di beri fasilitas berupa toko aplikasi sendiri yang akan memuat aplikasi seperti Facebook.

Untuk hargnya, HP Nokia jadul pisang ini di banderol dengan harga sekitar Rp1 jutaan.

0 Komentar