Kastengel dan Nastar, Aneka Kue Lebaran Yang Paling Dicari!

Kastengel dan Nastar, Aneka Kue Lebaran Yang Paling Dicari!
Kastengel dan Nastar (Foto : sajiansedap.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kastengel dan Nastar, Aneka Kue Lebaran Yang Paling Dicari!

Lebaran adalah salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu di Indonesia. Saat lebaran tiba, banyak orang yang berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

Salah satu tradisi yang selalu di lakukan saat lebaran adalah berkunjung ke rumah-rumah kerabat dan saling bermaafan. Tak lengkap rasanya jika tidak menyajikan aneka kue lebaran.

Baca Juga:WAJIB COBA!! Sroto Sokaraja Soto Banyumas yang Rasanya Endull Mantull!!Sekali Hap Langsung Kenyang Sekeluarga, Inilah Mendoan Banyumas Raksasa!

Ada berbagai macam kue lebaran yang khas di Indonesia. Kue tersebut di buat dengan resep turun temurun dan memiliki cita rasa yang unik serta lezat.

Dari banyaknya variasi kue kering khas Lebaran yang tersedia saat ini, terdapat beberapa jenis kue Lebaran yang menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

Kue Lebaran Yang Paling Dicari

1. Kue Nastar

Pasti sudah sangat akrab ya dengan kue Hari Raya yang satu ini. Apalagi kalau bukan kue nastar. Nastar termasuk kue Hari Raya paling terkenal di Indonesia.

Kue ini terdiri dari campuran tepung terigu, mentega, dan telur yang di isi dengan selai buah nanas. Belum banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya nama kue nastar berasal dari bahasa Belanda, yaitu ‘ananas’ dan ‘tart’, yang berarti kue pai dengan rasa nanas.

2. Kue Putri Salju

Gula halus putih yang di taburkan pada kue putri salju setelah matang memberikan warna putih pada kue tersebut. Kue ini terbuat dari beberapa bahan seperti tepung maizena, terigu, kuning telur, dan mentega.

Kue putri salju berbentuk bulan sabit dan di taburi gula halus menyerupai salju di atasnya. Adonan kue terdiri dari tepung terigu, tepung maizena, mentega, dan kuning telur yang dipanggang di dalam oven sampai matang. Setelah itu, kue di selimuti dengan gula halus putih.

3. Kastengel

Sensasi enak dari kudapan yang terbuat dari tepung terigu, mentega, keju dan telur memang mengundang selera.

Baca Juga:Auto Cuan dengan Main Game Penghasil Uang DANA! Download Game-nya SekarangRekomendasi Drakor Komedi Romantis yang Hits dan Populer

Kastengel berasal dari kata Belanda ‘Kaasstengels’ (kaas berarti keju dan stengel berarti batang). Kue kering ini berbentuk kotak panjang dan dipanggang di dalam oven hingga berwarna kuning keemasan.

4. Kue Kacang

Rasa kacang yang lezat, manis, asin, dan khas membuat kue ini memiliki penggemar yang setia. Seringkali, mereka bahkan sudah mempersiapkan persediaan sejak pertengahan bulan puasa. Ada juga yang bersedia mempelajari cara membuatnya agar bisa menikmati kue kacang dengan hemat.

Kue-kue lebaran menjadi simbol kehangatan dalam perayaan lebaran. Saat berkunjung ke rumah kerabat, kue-kue ini di hidangkan sebagai tanda kebersamaan dan rasa kasih sayang antar sesama.

Selain itu, kue-kue lebaran juga menjadi simbol keanekaragaman budaya Indonesia dan menjadi bagian dari warisan budaya yang harus di lestarikan.

0 Komentar