Panorama Paralayang Sempu Purwodadi Jadi Wisata Primadona Masyarakat

Paralayang
Paralayang Sempu Purwodadi
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Wisata Bukit Paralayang Sempu Purwodadi sedang hits, surga bagi para penggemar olahraga paralayang di Kabupaten Pasuruan.

Bukit Paralayang Sempu Purwodadi, surga bagi para penggemar olahraga paralayang di kawasan Pasuruan 21

Bagi para penggemar olahraga paralayang, Kabupaten Pasuruan memiliki destinasi wisata baru yang di tawarkan.

Baca Juga:Wisata Cirebon Dekat Stasiun dan HotelSejarah Nasi Megono Makanan Pasukan Mataram Saat Belanda Menyerang

Di sebut Bukit Paralayang Sempu, terletak di Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi dan di uncurkan pada Sabtu (21/5/2022) pagi oleh Panglima TNI Abdul Rachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi.

Menurut Zulfahm di kutip radar Cirebon dari Pasuruan.go.id ada dua lokasi yang bisa di jadikan zona lepas landas dan mendarat.

Dalam uji coba glider, pihaknya menawarkan anggota TNI AU Potensial Dirgantara (di bawah naungan Pangkalan TNI AU Abdurrahman Saleh).

Anggota ini di tunjuk untuk menggalakkan kegiatan olahraga dirgantara dan koordinator untuk mengatur keselamatan atlet dan wisatawan selama paralayang.

Dan kami akan mengambil tindakan pencegahan sampai paralayang benar-benar aman.

Kami akan menggunakan anggota untuk membantu atlet dan wisatawan yang ingin mencoba olahraga paralayang.

Ia menjelaskan, kemunculan Gunung Sempu Paralayang sebagai aeropark (taman antariksa) sangat membantu para paraglider untuk mencoba lokasi latihan atau kompetisi baru.

Tidak sampai di situ saja, jika sarana dan prasarana pendukung sudah cukup dengan bantuan pemerintah daerah maka masyarakat umum bisa datang.

Dan jika banyak yang datang, otomatis ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga sekitar destinasi wisata itu sendiri.

Baca Juga:Spesifikasi Nokia E75 Design Styles Anak MudaWisata Dekat Stasiun Klaten

Bukit ini tidak hanya memfasilitasi atlet paralayang lama dan baru, tetapi nantinya akan membantu pemerintah kabupaten untuk meningkatkan perekonomian.

Kalau sudah penuh, UKM otomatis akan tumbuh di sekitar lokasi, artinya ekonomi masyarakat sekitar tertarik untuk ikut bergabung.

Di lokasi ini para atlet dan wisatawan yang ingin belajar paralayang di suguhi pemandangan spektakuler dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut.

Tidak hanya itu, udara di sekitar tempat ini sangat bersih karena di tumbuhi ribuan pohon dan kualitas airnya sangat jernih.

Di paralayang Sempu Purwodadi ini Toilet representatif sudah ada. Ada juga kafe dan apartemen yang cukup besar.

Kami juga menyewakan tenda jika ada yang ingin menginap. Pastinya menyenangkan karena udaranya segar dan pemandangannya luar biasa,” jelasnya. 

0 Komentar