Beda! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Dapat Uang 600 Ribu Gelombang 52

Foto: Jabar Ekspress/ Program Prakerja
Foto: Jabar Ekspress/ Program Prakerja
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Beda! Cara Daftar Kartu Prakerja Dapat Uang 600 Ribu. Gelombang 52

Cara daftar Kartu Prakerja dan dapat Rp 600.000. Program kartu prakerja gelombang 52 2023 akan di buka pada triwulan Januari 2023.

Namun, kali ini ada yang berbeda dengan program prakerja gelombang 52. Kini penerima Bantuan Hidup Layak lainnya seperti Subsidi Upah (BSU),

Baca Juga:Nokia Lumia 430 Gimana Windows Phone Dual SIM Harga dan Speknya? Berikut SpillnyaNokia XR 20 Pro Unjuk Gigi, Sebagus Apa?

Bantuan Langsung Tunai (BPUM) UMKM, Keluarga Harapan (PKH) bisa mendapatkan Kartu Prakerja.

Seperti yang Anda ketahui, program Kartu Prakerja Gelombang 52 di peruntukkan bagi masyarakat yang memiliki KTP berkewarganegaraan Indonesia dan berusia di atas 18 tahun.

Tidak hanya usia yang mulai di perbolehkan mendaftar saat 18 tahun, ini syarat dan ketentuan yang harus kamu perhatikan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) minimal berusia 18 tahun.

2. Log in ke akun prakerja di www.prakerja.go.id

3. Tidak ada pelatihan formal saat ini.

4. Pesertanya adalah pencari kerja atau pencari kerja, pekerja yang di-PHK atau sedang mencari keterampilan kerja, pekerja tidak di bayar, dan pengusaha mikro dan kecil.

5. Tidak ada pejabat pemerintah, pimpinan dan anggota DPRD, PNS, prajurit TNI, Polri, maupun kepala desa atau perangkat desa termasuk pimpinan/komisi/pengawas BUMN atau BUMD.

6. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK dapat mendaftar Kartu Prakerja.

7. Konfirmasikan nomor telepon, lalu klik Kirim.

8. Lengkapi laporan penelitian.

9. Selesaikan tes motivasi dan bakat dasar untuk lolos seleksi gelombang, lalu tunggu hasilnya di rilis. 

Ataupun kamu bisa mendaftar diri melalui website resminya sebagai berikut:

1 Buka link www.prakerja.go.id di browser Anda.2. Klik Daftar Sekarang untuk mendaftar akun kartu prakerja 2023.3. Masukkan alamat email dan kata sandi yang akan di gunakan. Kemudian klik “Daftar”.4. Buka email yang terdaftar untuk memverifikasi alamat email Kartu Prakerja.5. Setelah verifikasi berhasil dan berhasil membuat akun kartu prakerja 2023, login ke akun kartu prakerja Anda.

Baca Juga:Makan Diet Menu 7 Hari, Ini Yang Harus Kamu Konsumsi!Sony Xperia TM Penuhi Kebutuhan Milenial, Secanggih Apa Sih? Berikut Spesifikasinya

6. Selanjutnya lakukan verifikasi KTP dan Kartu Keluarga (KK) dengan memasukkan informasi NIK 16 di git, nomor KK 16 di git dan tanggal lahir.7. Perbarui informasi pribadi dengan memasukkan informasi pribadi yang di minta oleh sistem.8 Unggah atau kirimkan foto KTP Anda sesuai aturan format yang tertera9. Cek wajah Anda dengan scan wajah sesuai aturan yang tertera.10. Jawab pertanyaan tentang alasan mendaftar kartu prakerja 2023.11. Selesaikan soal-soal pelatihan Kartu Prakerja 2023 yang menarik bagi Anda dan keahlian Anda.12. Konfirmasi nomor handphone (HP) Anda dengan memasukkan nomor handphone yang terdaftar pada akun/e-wallet (BNI, BCA, OVO, LinkAja, Gopay, Dana).13. Lalu masukkan 6 digit kode OTP yang di kirimkan ke nomor ponsel. Kemudian klik Kirim OTP.14. Isi Pertanyaan Pendaftaran” sesuai dengan negara Anda.15. Mengambil Keterampilan Dasar (TKD) / Keterampilan Belajar (SKB).

16. Pilih Wave yang tersedia di panel sesuai alamat KTP Anda. Kemudian klik Gabung Wave17. Selanjutnya Anda akan melihat konfirmasi pemilihan gelombang Kartu Prakerja. Jika sudah, klik Gabung.

18. Kemudian akan muncul notifikasi “Pre-Employment Agreement”. Klik “Saya setuju” untuk menyelesaikan proses pendaftaran Kartu Pra-Dunk 2023.  

0 Komentar