Nonton YouTube on TV Android Mudah

Nonton YouTube
By pricebook.co.id
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Saat ini ada banyak cara untuk menonton video YouTube on tv Android. Sebelumnya hal ini hanya dapat di lakukan di komputer atau laptop, namun kini YouTube juga dapat di lihat di ponsel dan tablet.

Dengan berkembangnya teknologi televisi, YouTube juga tersedia untuk smart TV yang terkoneksi dengan internet.

Tentunya bagi pemilik Smart TV, menonton video YouTube on TV Android menjadi jauh lebih mudah dan nyaman.

Baca Juga:Glamping Bukit Bintang Guci Penginapan Murah, Nyaman, Dekat Wisata Di Tambah View Pemandangan IndahTV Android Kini Jadi Favorit Keluarga

Selain gambar yang lebih besar, hal ini juga karena aplikasi tersebut sudah terintegrasi ke dalam sistem operasi TV. Selain itu, YouTube versi online juga bisa di gunakan dengan browser Smart TV.

Lalu bagaimana dengan pemilik TV LED biasa yang ingin menonton video YouTube tetapi tidak memiliki kemampuan smart TV? Nah, ada cara mudah menonton YouTube di TV LED biasa.

Tonton YouTube di TV LED biasaKualitas gambar dan suara TV LED standar biasanya dapat bersaing dengan TV pintar, tetapi kelemahan terbesarnya adalah kemampuan untuk terhubung ke internet, yang tidak mereka miliki.

Ini adalah salah satu kendala yang biasa di hadapi pemilik TV LED, terutama pemilik yang ingin menikmati program online seperti YouTube. Hambatan ini dapat di atasi dengan beberapa cara.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menonton YouTube di TV LED standar.

Gunakan kabel HDMI

Kabel HDMI untuk menonton YouTube di TV Bagi mereka yang tidak tahuGerbang atau konektor HDMI terbagi menjadi 3 jenis.

Yang pertama adalah Type A atau Standard HDMI yang di gunakan untuk menghubungkan perangkat dari konsol game ke TV, yang kedua adalah Type C atau Mini HDMI yang di gunakan untuk menghubungkan TV ke smartphone dan tablet bisa menjadi

Baca Juga:Download Play Store Nokia XCamping Pantai Santolo Destinasi Wisata Hits

Terakhir, Tipe D atau Mikro-HDMI, yang berfungsi mirip dengan Tipe C, yaitu membantu menyambungkan smartphone dan tablet ke TV. Perbedaannya terletak pada desain dan ukuran colokan.

Menghubungkan kabel HDMI ke TV untuk menonton YouTube sangatlah mudah, pemilik TV hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Hubungkan kabel HDMI ke smartphone, tablet, komputer atau laptop yang kompatibel dengan HDMI yang Anda gunakan

Hubungkan ujung lainnya ke konektor TVKemudian tunggu hingga kedua perangkat terhubung sesuai notifikasi di layar TV atau saat muncul tampilan YouTube.

Satu hal yang perlu di pertimbangkan adalah memeriksa port apa yang di gunakan perangkat Anda sebelum membeli kabel HDMI. Kemudian pilih jenis yang sesuai.

Jika terasa sulit, coba cari port yang memungkinkan Anda menyambungkan kabel HDMI ke perangkat.

Harga kabel HDMI sendiri sangat bervariasi tergantung dari panjang dan jenis konektor yang di gunakan. Paling murah ada di harga Rp 100.000.

Gunakan Chromecast

Chromecast bukanlah produk baru karena sudah ada sejak lama, terutama di toko yang menjual perangkat dan aksesori.

Namun harus di akui masih banyak konsumen di Indonesia yang belum terlalu familiar dengan perangkat Chromecast.

Fungsi utama dari perangkat besutan Google ini adalah untuk menghubungkan smartphone Android ke TV secara wireless.

Saat Anda menyambungkan Chromecast, layar seluler dapat muncul di layar TV LED.

Penjelasan paling sederhana adalah apapun yang terlihat di layar smartphone juga terlihat di layar TV. Jadi, bagaimana Anda menggunakan Chromecast?

Persyaratan pertama adalah memastikan bahwa jaringan Wi-Fi tersedia di rumah. Setelah itu, ikuti petunjuk di bawah ini.

Hubungkan dongle ke jaringan yang sama dengan ponsel

Instal aplikasi Chromecast dan alihkan saluran dari TV ke HDMISelesai, Anda dapat menonton YouTube di

TV LED dengan Chromecast

Harga Chromecast asli buatan Google saat ini sekitar 400-500 ribu. Hati-hati saat membeli karena banyak juga produk Chromecast KW di pasaran yang biasanya di jual seharga 100.000 rupiah.

  1. Gunakan Miracast

Cara berikut ini hampir mirip dengan menggunakan Chromecast, di mana TV dan smartphone di hubungkan melalui perangkat bernama Miracast.

Fitur Miracast juga sama dengan Chromecast yang tujuannya adalah untuk mencerminkan layar smartphone ke YouTube on TV Android sehingga ketika Anda membuka aplikasi YouTube, Anda akan melihat layar berbeda di layar TV. 

0 Komentar