Sampah TPS Liar Di Weru Lor Diangkut

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, membersihkan tumpukan sampah di Desa Weru Lor yang menutupi akses jalan. Berkubik-kubik sampah dari dua titik lokasi diangkut dan dibersihkan.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, turun tangan mengatasi persoalan sampah di Desa Weru Lor. Kondisi sampah yang sudah menumpuk bahkan menutupi badan jalan, sering dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Terlebih, sampah yang ada di dua titik ini diklaim berasal dari masyarakat luar desa. Wakil Bupati Cirebon pun mengawal langsung jalannya proses pengangkut dan pengurasan sampah, dan memastikan seluruh sampah terangkut seluruhnya. 

Baca Juga:Menteri ATR, BPN Hadi Tjahjanto Serahkan Sertifikat Ke Warga WinongMencicipi Kuliner Lumpia Goreng Khas Cirebon

Wakil Bupati Cirebon juga meminta pemerintah desa dan kecamatan, untuk memaksimalkan penanganan sampah di tingkat desa. Dengan memfungsikan petugas kebersihan dan pengelolaan sampah di TPS.

Sementara, selain mengganggu aktivitas masyarakat, tumpukan sampah ini juga sering dikeluhkan karena menimbulkan image buruk bagi masyarakat yang hendak melakukan pelayanan uji kir. Pasalnya, TPS liar berada tepat di depan gedung uji kir Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon.

0 Komentar