Desa Jatirenggang Terpilih Dapat Program P3WKSS

0 Komentar

Desa Jatirenggang Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon mendapatkan program P2WKSS tahun 2023. Terpilihnya Desa Jatirenggang itu agar desa itu bisa menjadi desa maju dan mandiri.

Program P2WKSS bertujuan untuk memberikan kesempatan dan dorongan yang seluas-luasnya kepada perempuan untuk meningkatkan kemampuan berkiprah dalam berbagai pembangunan. Di tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon memilih Desa Jatirenggang untuk mewakili Kabupaten Cirebon menuju provinsi.

P2WKSS di Desa Jatirenggang ini, sebagai upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dalam berbagai aspek baik aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun sosial dan politik. Penetapan lokasi P2WKSS berdasarkan kepada desa prioritas dan merupakan desa model percontohan program pemberdayaan perempuan bagi desa desa lainnya.

Baca Juga:Pertandingan Persahabatan TinjuTanam Raya Di Desa Sende

Kuwu Desa Jatirenggang, Sutisna mengatakan, Jatirenggang menjadi desa terpencil dan tidak memiliki PAD. Namun dengan adanya dorongan dari Bupati maupun SKPD, dirinya siap mewakili Kabupaten Cirebon, menjadi desa yang maju dalam semua hal.

Terpilihnya Desa Jatirenggang dalam program P2WKSS dilakukan atas beberapa tahapan. Saat ini, rapat bersama 39 SKPD dan Sekda sudah mulai berproses dan banyak dinas siap membantu Jatirenggang menjadi desa terbaik ditingkat Provinsi Jawa Barat.

0 Komentar