Disdukcapil Kab. Cirebon Bangun Inovasi Layanan Adminduk

0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, membuat terobosan baru untuk mendekatkan layanan adminduk.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, membuat program terobosan layanan adminduk untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Disdukcapil Kabupaten Cirebon, akan melaunching program kelingan adminduk atau yang merupakan kendaraan keliling layanan.

Kendaraan roda dua ini, akan dicostumisasi agar bisa membawa alat perekaman dan pencetakan KTP elekronik. Disdukcapil Kabupaten Cirebon bahkan mengklaim, program ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan akan menjadi percontohan.

Baca Juga:1.009 Jamaah Haji Kuningan Berangkat Mulai 30 Mei 2023Terekam CCTV, Maling Gasak Tas Pemilik Toko

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon Iman Supriyadi menjelaskan, kendaraan keliling layanan ini merupakan salah satu pelayanan dalam program senyum sasadu. Program kelingan yang dalam waktu dekat dilaunching ini, juga bisa melakukan perekaman sekaligus mencetak E-KTP secara langsung.

Sementara, kendaraan roda yang dicostum ini juga merupakan prototipe sebagai layanan terobosan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon. Sesuai dengan arahan Bupati, Disdukcapil sudah membuat beragam inovasi layanan diantaranya kudu ngelayap dan kelingan.

Dilain sisi, sesuai dengan program senyum sasadu, Disdukcapil Kabupaten Cirebon akan membangun empat managemen yakni managemen data, informasi, akses dasar, serta pengaduan dan konsultasi masyarakat. Kelingan dengan menggunakan roda dua ini, juga memastikan pelayanan adminduk kepada masyarakat semakin dekat dan mudah.

0 Komentar