Guys Udah Tahu Belu Apa Bedanya Smartband dan Smartwatch? Yuk Langsung Lihat Saja 7 Smartband Terbaik 2021

Smartband Terbaik 2021/Selera.id
Smartband Terbaik 2021/Selera.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Seingkali terkecoh, ternyata smartwatch dan smartband punya perbedaan yang signifikan loh.

Namun ternyata kedua brand tersebut berbeda loh gengs. Lalu apa sih bedanya kedua brand tersebut? Yuk lihat di sini!

Sesuai dengan namanya, Smartwatch itu singkatnya adalah jam tangan pintar yang sama seperti smartphone. 

Baca Juga:MURAH BINGITS!! 6 Pilihan Mobil City Car Bekas 40 Jutaan Aja Loh, Desain Masih Trendy & Sporty, Urusan Mesin Oke Punya DehDamagenya Bukan Main! Dari BMW Sampai Mini Cooper, Ini Dia 5 Mobil City Car Mahal di Indonesia, Mobilnya Para Sultan Nih!

Smartwatch ini memiliki banyak fitur yang biasanya juga di miliki oleh smartphone. Sedangkan Smartband itu adalah gelang pintar.

Namun, akhir-akhir ini, yang paling sering banyak di cari oleh netizen Indonesia yaitu Smartband terbaik 2021.

Apakah kamu juga termasuk orang yang sedang mencari Smartband terbaik 2021? Yuk langsung saja simak di bawah ini.

7 Smartband Terbaik 2021, Cekidot!

  • Huawei Band 7
  • Vyatta Fitme Lite Smartband
  • Xiaomi Mi Smart Band 6
  • Oppo Band
  • Amazfit Band 5
  • Samsung Galaxy Fit 2
  • Honor Band 6

Cara Memilih Smartband

Smartband tersedia dalam berbagai ukuran, bahan, dan fitur. Poin-poin berikut harus di perhatikan jika ingin membeli strap jam tangan terbaik.

Gelang pintar biasanya berbentuk oval karena mengikuti desain gelang. Ukuran rata-rata smart band adalah 17-18mm.

Jika pergelangan tangan Anda kecil, gelang pintar berbentuk oval dan tipis bisa menjadi pilihan. Namun, ada juga gelang pintar yang lebih besar, seperti HUAWEI Band 7 atau HONOR Band 6.

Gelang pintar berbentuk persegi yang terlihat seperti jam tangan pintar cocok untuk di gunakan pada pergelangan tangan besar. Kesan sporty juga tercipta saat di pakai. 

Baca Juga:Mau Nongkrong di Cafe Bareng Temen Sambil Berenang? Nih Tempatnya di Wisata Cibinong Pondok Rajeg Guys, Instagramable Banget!Check & Ricek Yuk Harga TV Smart 32 Inch Sharp yang Murce dan Worth It Buat Hadiah Ortumu Nonton Sinetron Nih!

Periksa Bahan Strap Smartband

Berbagai bahan sering d igunakan untuk membuat gelang smartband. Setiap bahan memiliki kelebihannya masing-masing. Temukan semua fiturnya, yuk!

Poliuretan termoplastik (TPU) adalah campuran plastik, silikon, dan karet. Bahan TPU di kenal dengan bobotnya yang ringan dan tahan benturan.

Gelang pintar dengan inti TPU cocok untuk semua orang yang menghargai daya tahan. Meski Anda sering beraktivitas di luar ruangan, smart band berbahan TPU ini adalah pilihan yang tepat. 

Bagi Anda yang gemar berolahraga, smart band dengan strap silikon mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pita pintar silikon sangat fleksibel dan karenanya sangat pas di pergelangan tangan. Selain itu, strukturnya yang lembut memastikan smart band ini nyaman di gunakan.

Namun, debu atau partikel kecil seringkali menempel pada bahan silikon. Jadi Anda juga harus sering membersihkannya agar tetap terlihat bagus. 

Pastikan Ketahanan Baterainya

Sama seperti smartphone, smartband juga memiliki baterai atau baterai yang dapat di isi ulang. Masa pakai baterai smart band pasti lebih lama dari pada baterai smartphone.

Beberapa smart band dengan baterai yang dapat di isi ulang dapat bertahan selama 15 hari. Ada juga yang bisa bertahan hingga seminggu atau hingga 21 hari.

Ini tergantung pada kapasitas baterai dan fitur yang Anda gunakan. Jika Anda aktif berolahraga, produk dengan daya tahan baterai lebih lama adalah pilihan yang tepat. 

Pertimbangkan Fitur yang Terdapat di Smartband

Smart band memang di desain untuk berolahraga, namun setiap smart band memiliki fungsi yang berbeda.

Gelang pintar ini memiliki banyak fungsi dan dapat digunakan dengan berbagai cara, seperti pelacak kebugaran, pengingat gerakan, dan pemberitahuan ponsel cerdas.

Fitur smartband yang paling umum adalah tali detak jantung atau monitor detak jantung. Jika Anda benar-benar peduli dengan kesehatan Anda, fitur ini akan sangat berguna.

Anda dapat mengetahui detak jantung Anda kapan saja. Fitur ini juga sangat berguna bagi orang tua. Jika jantung Anda berdetak lebih cepat, Anda dapat menyadarinya dan beristirahat. 

0 Komentar