Viral, Ada Otoped Matic Canggih yang Membuat Berkendara Jadi Makin Mudah!

Viral, Ada Otoped Matic Canggih yang Membuat Berkendara Jadi Makin Mudah!
otoped matic (kustomfest.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tahu nggak sih, ada otoped matic yang di buat dari hasil modifikasi, loh.

Bentuknya terlihat hampir mirip seperti motor namun tetap memberi kesan layaknya otoped pada umumnya.

Hal tersebut tentu jadi hal yang menarik sebab tren otoped matic ini terbilang masih jarang terdengar.

Baca Juga:Tampil Fashionable di Jalan dengan Mobil Nissan City Car, Harganya Murah Kok!Siap Tantang Galaxy Z Fold 4, Huawei Mate X3 Punya Spek Berikut

Tren Otoped Matic

Jika biasanya otoped atau scooter terlihat seperti kendaraan dengan sebuah papan yang mempunyai roda yang di gerakkan dengan kaki maupun baterai, namun kali ini berbeda.

Melansir dari YouTube Enggal Modified, yang merupakan seorang YouTuber sekaligus yang kerap melakukan modifikasi pada kendaraan ini, memperlihatkan sebuah ‘barang’ buatannya.

Untuk membuatnya, dapat menggunakan mesin motor, misalnya dari Mio ataupun Honda. Ketika di jalankan pun, selayaknya sedang mengoperasikan sebuah motor matic.

Beberapa bagian dari motor yang di ambil untuk memodifikasinya yaitu pada bagian pijakannya. Pijakannya terlihat mirip seperti yang tersemat pada motor matic.

Lalu, pada dekat pijakan terdapat aki dan sambungan listrik yang di buat serapih mungkin dan terlihat tidak ada modif khusus untuk bagian pijakannya kecuali di buat chrome.

Lalu, pada bagian stang, terlihat di buat mirip seperti pegangan sepeda yang di buat lurus, juga di lengkapi dengan rem.

Hal unik lainnya yang menjadi bagian dari otoped matic ini yaitu menggunakan lampu LED sebagai penerangan, bahkan bisa di modif juga dengan menambahkan keranjang di bagian depannya.

Baca Juga:KEREN! Indonesia Ternyata Sudah Punya Motor City Car Loh, Segini Harga ProduknyaHayu Atuh Gaskeun, Main ke Wisata Nuansa Alam Cimahi Jawa Barat 2023

Semakin di buat canggih, tersemat pula elektrik start lampu depan, lampu sein dan lainnya yang juga di buat sebagai bentuk penerangan.

Pada bagian belakangnya pun juga di berikan stop lamp atau lampu kota belakang. Hal unik lainnya lagi, terlihat ada knalpot di bagian kanannya.

Bagian rodanya pun terlihat seperti menggunakan roda motor yang ukuran ring-nya bisa mencapai 90/90.

Bracket mesinnya terlihat masih menggunakan bawaan dari motor sebelumnya. Lalu, untuk kapasitas tangki cukup besar yaitu sekitar 3,5 L, mirip dengan standar tangki pada motor.

Untuk membuat penggunanya nyaman, di buat lah tempat duduk yang hanya dapat di duduki satu orang yaitu pengendaranya saja.

Dudukannya pun terlihat lebih lebar di bandingkan dengan dudukan sepeda yang bentuknya seperti segitiga. Lalu, bagian arm otoped matic ini di buat seperti BMX Matic yang berfungsi untuk bracket caliper, bracket shock bagian bawah.

0 Komentar