Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Lirik Wisata Bahari Mundu Pesisir

0 Komentar

Direktorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, memberikan perhatian terhadap pengembangan wisata bahari di Kabupaten Cirebon. Wisata bahari di Desa Mundu Pesisir, diusulkan sebagai pilot projek.

Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementeritan Kelautan dan Perikanan RI, melakukan survei di muara Mundu Pesisir terkait pengembangan wisata bahari. Muara Mundu Pesisir, masuk dalam rencana pengembangan wisata bahari yang akan didukung langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Peninjauan yang dilakukan langsung oleh Ditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP ini, merupakan tindak lanjut dari pengajuan proposal yang sudah diusulkan. Proses pengembangan destinasi wisata bahari Mundu Pesisir, ditargetkan mulai dibangun tahun ini.

Baca Juga:Mencegah Karhutla CiremaiDisdukcapil Serahkan Alat Rekam Cetak E-KTP Ke Pemerintah Kecamatan

Desa Mundu Pesisir akan ditetapkan sebagai desa wisata bahari, jika proses usulan dan verifikasi yang dilakukan ini sesuai dengan kategori. Desa Mundu Pesisir sendiri sudah memiliki fasilitas, dan progres kemitraan yang baik untuk dikembangkan sebagai wisata bahari.

Sementara, pengembangan wisata bahari di Desa Mundu Pesisir dicanangkan selama dua sampai tiga tahun. Proses pengembangan wisata bahari pun akan dilakukan secara bertahap, dan akan mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pemerintah Kecamatan Mundu dan Pemerintah Desa Mundu Pesisir pun mengapresiasi langkah Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalam merespon usulan dalam rencana pengembangan wisata bahari khususnya untuk di Kabupaten Cirebon.

0 Komentar