Mencegah Karhutla Ciremai

0 Komentar

Komandan Kodim 0615 Kuningan, Letkol Infanteri Bambang Kurniawan, menginisiasi pertemuan para stake holder dalam pencegahan kebakaran hutan, khususnya di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Kebakaran hutan yang terjadi setiap tahun di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, menjadi perhatian serius Komandan Kodim 0615 Kuningan, Letkol Infanteri Bambang Kurniawan.

Terlebih penyebab kebakaran sulit diketahui, apakah karena faktor kelalaian manusia atau karena faktor alam. Korelasi lainnya yang menjadi perhatian adalah lokasi langganan titik api, dan waktu terjadinya kebakaran, cenderung berulang.

Baca Juga:Disdukcapil Serahkan Alat Rekam Cetak E-KTP Ke Pemerintah KecamatanSatpol PP Jaring 6 Pasangan Di Kos-Kosan Yang Disewa Per Jam

Pasca rakor bersama Deputi Polhukam Sekretariat Kabinet RI, tentang efek elnino dan pemanasan global, pihaknya menginisiasi pertemuan para stake holder dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan, khususnya di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Dalam pertemuan perdana, Dandim bersama Kepala BTNGC Maman Surahman, dan Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, menyepakati agenda lanjutan bersama Forkopimda.

Usai berdiskusi, ketiganya menyepakati pemetaan daerah rawan kebakaran, inventarisasi peralatan penanganan kebakaran, dan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar langganan titik api.

Lebih jauh, para stake holder berencana memperkuat pencegahan karhutla, dengan menghadirkan satgas, hingga patroli di kawasan taman nasional.

0 Komentar