Mitos Atau Fakta? Larangan Minum Air Kelapa Saat Haid!

Mitos Atau Fakta? Larangan Minum Air Kelapa Saat Haid!
0 Komentar

RadarCirebon.TV- Mitos perihal larangan Minum Air Kelapa Saat Haid masih terdengar di lingkungan masyarakat, yang memiliki dampak dapat menyebabkan kanker.

Dalam Journal of Current Trends in Clinical Medicine & Laboratory Biochemistry, tahun 2014. Sudah di pastikan bahwa mitos/larangan Minum Air Kelapa Saat Haid menyebabkan banyak dampak negatif bagi tubuh adalah hoax.

Berita hoax juga beredar pada tahun 2019, bahwa mengonsumsi air kelapa yang menyebabkan perdarahan pada wanita, terutama selama menstruasi. Namun, klaim itu tidak memiliki dasar ilmiah sama sekali.

Baca Juga:Mobil Idaman Milenial! Smart Car Fortwo Panaromic Gak Bakal Nyesel!KEPOIN Harga Wuling City Car Mini EV, Pasti Bikin Kaget!

Air kelapa mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin C, dan folat, serta mineral penting lainnya untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh, seperti kalium, kalsium, natrium, magnesium, dan potassium.

Manfaat Minum Air Kelapa Saat Haid

  1. Mencegah Anemia Defisiensi Besi, Biasanya terjadi pada wanita yang mengalami menstruasi berlebihan, juga di kenal sebagai menorrhagia, karena kehilangan banyak darah. Namun dengan meminum air kelapa membantu tubuh menyerap zat besi, karena terdapat Vitamin C dan Zat besi,lho.
  2. Mencegah Kram Perut, Biasanya peningkatan kadar hormon prostaglandin saat mensturasi membuat otot rahim berkontraksi, sehingga timbul rasa nyeri. Tentu perut kram ini sangat mengganggu kita dalam menjalankan aktivitas bukan? selain memiliki banyak manfaat ini cukup memberikan solusi,lho. vitamin K, D, B1, E, dan sejumlah mineral lainnya.
  3. Menghidrasi Tubuh, Kadar kalium, magnesium, kalsium, dan natrium yang rendah menambah asupan elektrolit sehingga tubuh terhidrasi dengan baik.

Minuman Yang Harus Di Hindari Dulu Saat Haid

Sangat di sarankan untuk memperhatikan apa yang kita konsumsi ketika sedang haid. Hormon prostaglandin menjadi lebih aktif saat haid dan rentan menyebabkan kontraksi otot rahim. Semakin tinggi hormon ini, semakin sakit perut.

Adapun minuman yang harus di hindari terlebih dahulu seperti Alkohol,Minuman bersoda,Susu mengandung asam arakidonat, Kopi dengan kandungan kafein tinggi.

Jangan lupa untuk tetap minum air putih yang cukup ya kawan, semoga informasi ini membantu.

0 Komentar