Selain Segar, Air Kelapa Punya Banyak Manfaat, Diantaranya untuk Diabetes

Selain Segar, Air Kelapa Punya Banyak Manfaat, Diantaranya untuk Diabetes
Air Kelapa (India.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Air kelapa merupakan sebuah cairan dari buah kelapa yang dapat memberi kesegaran bagi yang meminumnya.

Terkadang, akan di konsumsi dalam bentuk murninya maupun di olah menjadi sebuah minuman yang kerap di campur dengan gula maupun sirup.

Di balik kesegarannya tersebut, ternyata tersimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Wah, apa saja ya? Berikut ini beberapa manfaatnya.

Baca Juga:Wah! Beneran Gak Nih Motor Honda Scoopy Akan Rilis Varian Terbaru, Ini InfonyaInilah Deretan HP Samsung dengan Harga Murah dan RAM Besar, Buruan Lihat Ada Apa Aja Daftarnya!

Manfaat Air Kelapa

Untuk mendapatkan manfaat yang baik, sebaiknya konsumsi dalam bentuk murninya. Meskipun dalam bentuk murni, namun rasanya pun menyegarkan. Berikut manfaat yang bisa di dapatkan.

1. Dapat Menjadi Elektrolit Tubuh

Setelah lelah berolahraga dan berkeringat, maka rasa haus tentu akan menyerang. Cairan dari kelapa ini bisa membantu untuk menghidrasi tubuh sebab terdapat eletrolit alami di dalamnya.

Di mana kandungannya yaitu terdapat natrium, kalium, kalsium dan magnesium yang akan cocok untuk di minum agar elektrolit tubuh dapat seimbang.

2. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat selanjutnya, cairan dari kelapa ini konon bisa menjaga kesehatan jantung yaitu dengan membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik.

Pengaruh lainnya juga dapat membantu menurunkan kolestrol. Dengan terkontrolnya kandungan kolestrol tubuh, maka kesehatan jantung pun juga dapat terjaga.

3. Bermanfaat untuk Ibu Hamil

Air kelapa juga konon dapat memberi manfaat bagi ibu hamil dengan meringankan gejala mual dan muntah yang di alami. Sebab dapat membantu untuk menjaga kadar pH dalam tubuh sehingga akan membantu mengurangi mual dan mengontrol keasaman lambung.

Dapat bermanfaat juga untuk mengontrol tekanan darah pada ibu hamil yang akan membahayakan janin. Namun, harus di ingat, tetaplah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang merawat.

Baca Juga:Punya Smart TV Gak Perlu Mahal, Ini Loh Ada Daftar Harga Termurah yang Bisa di PilihWah, Seperti Ini Spek Mobil City Car Listrik Murah 20 Jutaan dari China

4. Bermanfaat untuk Pengidap Diabetes

Manfaat lain yang akan di dapat, konon berguna untuk menurunkan kadar gula darah namun untuk jenis kelapa tua. Sebab di dalamnya terdapat magnesium yang dapat meningkatkan insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Melansir dari sebuah Journal of Medicinal Food tahu 2015, terdapat penelitian pada tikus yang meminum cairan dari kelapa ternyata dapat menjaga level gula darah.

Di samping itu, akan cocok juga untuk kamu yang ingin melakukan diet sebab manfaatnya tersebut. Namun harus di ingat, tetap konsultasikan pada dokter terutama bagi penderita diabetes.

0 Komentar