Kamu Pengen Sehat & Awet Muda? Berikut Adalah 8 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Kamu Pengen Sehat & Awet Muda? Berikut Adalah 8 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan
air kelapa muda/idntimes.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa yang suka minum air kelapa? Ternyata manfaatnya gak cuma melepas dahaga. Asal kamu tahu, air kelapa muda juga baik untuk kesehatan tubuh lho. Yang pasti dengan kandungan elektrolit, nutrisi, dan senyawa di dalamnya di nilai berkhasiat bagi tubuhmu!

Berbeda dengan kelapa tua, kelapa muda memiliki air yang lebih banyak. Selain itu, air kelapa muda juga kaya akan fenol dan flavonoid yang bersifat antioksidan. Kandungan itulah yang membawa berbagai manfaat air kelapa.

Berikut 8 Manfaat Air Kelapa Muda :

1. Cegah Dehidrasi

Di lansir dari situs alodokter, salah satu manfaatnya adalah mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Fungsi elektrolit adalah mendukung aktivitas sel dan jaringan tubuh serta menjaga kadar cairan tubuh tetap seimbang.

Baca Juga:BAK Domino!! Netizen Sebut Android TV LG?? Gak Bahaya Ta? Begini Faktanya!Hampir 3 Tahun Hp Samsung A12 Masih Tetap Eksis Di Tahun 2023 Yuk Cek Spesifikasinya!

2. Cegah Osteoporosis

Kandungan kalsium di dalamnya juga baik untuk mencegah osteoporosis. Kalsium merupakan nutrisi yang di perlukan untuk memperkuat tulang. Jika kebutuhannya tidak di cukupi, risiko terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis bisa meningkat.

3. Menurunkan Darah Tinggi

Selain itu, juga bermanfaat menurunkan tekanan darah. Karena kandungan kalium di dalamnya yang mampu mengurangi ketegangan otot di dinding pembuluh darah.

4. Cegah Sakit Jantung

Juga dapat mencegah penyakit jantung. Pasalnya, tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung. Mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan sekaligus fungsi sel jantung.

5. Turunkan Kadar Gula

Manfaat air kelapa muda juga dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga baik di konsumsi oleh penderita diabetes tipe 2 dan prediabetes. Ini karena kandungan magnesium, kalium, dan L-arginine di dalamnya dapat meningkatkan kerja insulin dan menurunkan gula darah.

6. Cegah Batu Ginjal

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa manfaatnya dapat mengeluarkan zat pemicu terbentuknya batu ginjal dari dalam tubuh, bersama dengan urine. Meski begitu, penderita gagal ginjal kronis dan sedang dalam pengobatan batu ginjal sebaiknya konsultasi ke dokter lebih dulu.

7. Mencegah Jerawat

Manfaat air kelapa muda lainnya adalah mencegah jerawat berkat senyawa yang bersifat antibakteri di dalamnya. Meski belum di buktikan melalui penelitian lebih jauh.

8. Mencegah Kanker

Hasil tinjauan dari dr. Airindya Bella juga di diuga dapat mencegah kanker, karena kandungan antioksidan di dalamnya bisa menangkal bahaya radikal bebas, salah satunya kerusakan sel tubuh.

Baca Juga:Ciptakan Suasana Rumah Harmonis Dengan Samsung TV Smart Home!28 Pilihan City Car Murah 2022 Ada 4 Merek Paling Laris 2023, Nomor 3 Dan 4 Masih Juara!

Di samping khasiatnya yang beragam, beberapa manfaatnya di atas masih di lakukan pada hewan. Manfaat air kelapa muda memang baik untuk kesehatan. Kamu bisa berkonsultasi ke dokter lebih dulu guna memastikan apakah aman untuk kondisi medismu atau tidak. Terima kasih.

0 Komentar