Tak Perlu Pasang & Pakai STB untuk Menonton Siaran TV Digital Lagi! Simak Cara Lengkapnya Di Sini!

Tak Perlu Pasang & Pakai STB untuk Menonton Siaran TV Digital Lagi! Simak Cara Lengkapnya Di Sini!
Ilustrasi menonton siaran TV digital foto: (unsplash)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Inilah, informasi mengenai cara nonton tv digital tak perlu lagi pasang antena STB.

Karena teknik menonton TV ini memberikan visual yang indah, semua saluran tersedia, dan tidak ada biaya tambahan, Anda tidak memerlukan Set Top Box atau STB lagi.

Pemerintah merilis perangkat yang dikenal sebagai STB, atau set top box, untuk penggunaan umum.STB, atau set top box, adalah perangkat yang mengubah informasi digital menjadi sinyal visual dan audio yang dapat diterima oleh perangkat TV analog pada umumnya.

Baca Juga:Masa Sih! Mesin Honda CT125 sama dengan Mesin Honda Supra X 125? Cek Faktanya Di Sini!Cek Yuk! Cukup Rp20 Jutaan Aja Kamu Udah Bisa Bawa Mobil Bekas dengan Harga Murah Meriah!

Namun, TV tertentu mampu menerima sinyal siaran digital tanpa Set Top Box. Menurut Dedy Permadi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Berikut cara menonton siaran TV Digital tanpa Set Top Box :

1. Gunakan remote TV untuk memindai saluran untuk melihat apakah masih analog atau sudah beralih ke digital.

2. Anda tidak memerlukan Set Top Box atau STB karena opsi ini akan menampilkan sinyal digital atau DTV.

3. Saat menggunakan fungsi HDTV, di mungkinkan untuk melihat label dan jack input yang menunjukkan apakah Anda dapat mengakses siaran digital tanpa STB,

seperti HDTV, Digital Ready, DTV, HD Ready, Digital Tuner, dll.

4. Anda dapat menentukan apakah TV Anda digital atau tidak dengan membaca spesifikasi saat membeli jenis TV yang Anda gunakan.

5. Anda juga dapat memverifikasi jenis TV yang Anda gunakan dengan Kominfo.

Selain itu, Kominfo membantu sejumlah warga mendapatkan Set Top Box gratis melalui siaran digital di website resmi Kominfo sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

Baca Juga:Hah! Mending Beli Mobil Mini, Smart Car & City Car daripada Beli Mobil Mainan Ini? Emang Berapa Sih Harga Mainan Ini? Yuk Intip!Ini DIa! 3 Jenis Terbaru Mobil Mini Cooper yang Lagi Hits Jaman Now!

Oleh karena itu, Anda tidak memerlukan set top box atau STB untuk melihat berbagai program dengan jelas selama TV Anda memenuhi spesifikasi televisi digital.

Demikian informasi singkat mengenai cara nonton tv digital tak perlu lagi pasang antena STB. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar