Dishub Amankan Lalu Lintas Di Jam Sibuk Saat Pagi Hari

0 Komentar

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon kembali menggiatkan pengaturan lalu lintas di pagi hari. Gatur menjadi upaya Dinas Perhubungan untuk meningkatkan indikator kinerja dalam melayani masyarakat.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, menyebar ratusan personil di 40 titik ruas jalan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di jam sibuk. Kegiatan pam gatur lalu lintas ini, kembali dimasifkan oleh Dinas Perhubungan sebagai upaya untuk meningkatkan indikator kinerja dalam melayani masyarakat.

Sudah dua pekan terakhir, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon rutin melaksanakan gatur terutama di simpul-simpul jalan persimpangan, yang berpotensi terjadi kepadatan kendaraan. Petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, dengan sigap memastikan setiap kendaraan melintas dengan aman setiap paginya dalam kegiatan gatur lalu lintas ini.

Baca Juga:Curug Putri Palutungan KuninganDarmi Jajanan Anak Sekolah

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, kegiatan yang kembali digalakan ini, bertujuan untuk mengatur dan melayani masyarakat demi terwujudnya kelancaran keamanan serta keselamatan berlalu lintas. Giat pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon ini, mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang terbantu oleh petugas terutama demi kelancaran lalu lintas.

Sementara, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon juga melakukan evaluasi dari hasil gatur lalu lintas sekaligus pam di pagi hari ini, dan salah satu persoalan yang muncul adalah banyaknya kendaraan muatan pasir dan batu yang melintas di jam sibuk. Dinas Perhubungan rencananya akan menerapkan peraturan dengan melakukan pembatasan jam larangan kendaraan barang, untuk tidak melintas di jam 6 hingga 9 pagi. 

Dengan memasifkan kegiatan yang menjadi tugas pokok dan fungsi Dinas Perhubungan ini, diharapkan bisa menghadirkan kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas.

0 Komentar