Kirab Budaya Festival 1 Suro Kec. Talun

0 Komentar

Masyarakat Kecamatan Talun Kab. Cirebon antusias ikuti kirab budaya dalam Festival Talun Ngangeni 2023. 11 desa ikut berpastispasi dalam kemeriahan ini dengan menampilkan potensi dan ciri khasnya. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon mengajak seluruh desa untuk aktif dan kreatif dalam mewujudkan program desa wisata.

Kirab budaya Kecamatan Talun Kab. Cirebon yang merupakan bagian dari Festival Talun Ngangeni 2023 digelar Kamis siang. 11 desa unjuk kebolehan menampilkan potensi budaya dan keunikan desanya masing-masing.

Penampilan kereta paksi naga liman, maching band, hadroh dan hasil bumi dari desa yang ada di Kecamatan Talun mawarnai kirab budaya yang juga digelar untuk memperingati 1 Muharam atau tahun baru Islam.

Baca Juga:Vila di Kawasan Wisata Palutungan CiremaiPentingnya Ketahanan Ekonomi dan Kesejahteraan Keluarga, Ini Kata drg Mira Indrasyari

Wakil Bupati Cirebon didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon membuka kirab budaya Kecamatan Talun ini. Kirab budaya ini mengambil start di Jalan Ir. Soekarno menuju Makam Kramat Mbah Kuwu Sangkan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon berupaya untuk mendongkrak potensi desa yang ada di Kab. Cirebon tentunya dengan berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, agar bisa mewujudkan  program desa wisata.

Dalam kegiatan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cirebon juga menggandeng para pelaku ekraf binaannya, untuk bisa mempromosikan produk yang mereka miliki. Disbudpar telah melakukan berbagai upaya agar produk olahan para pelaku ekraf di Kab. Cirebon lebih kreatif, inovatif dan dikenal lebih luas lagi

0 Komentar