Masyarakat Kaliwadas Tolak Pembangunan TPS TerpaduĀ 

0 Komentar

Masyarakat Kelurahan Kaliwadas Kabupaten Cirebon, memprotes rencana pembangunan TPS terpadu 3R. Masyarakat menilai pembangunan TPST terkesan mendadak dan tidak ada sosialisasi.

Masyarakat Kelurahan Kaliwadas Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, memprotes rencana pembangunan tempat pengolahan sampah terpadu 3R. Masyarakat mendatangi kantor Kelurahan Kaliwadas, dan menuntut pemerintah membatalkan pembangunan TPS terpadu 3R.

Selain tidak ada sosialisasi, masyarakat juga khawatir adanya TPS terpadu 3R akan memberikan dampak terhadap lingkungan. Masyarakat juga mengaku kaget, karena sebelumnya tidak ada sosialisasi sementara pembangunan TPST sudah mendapatkan pemenang tender.

Baca Juga:Kondisi Pantai Pesisir Kota Cirebon Kumuh Penuh SampahHUT Ke-654, Pemkot Cirebon Gelar Job Fair

Menurut Ketua RT setempat, lokasi TPS terpadu nantinya akan sangat dekat dengan pemukiman masyarakat, dan dipastikan bakal menimbulkan dampak pencemaran udara seperti bau sampah. Masyarakat juga menyesalkan tidak adanya sosialisasi sebelumnya, terkait dengan pembangunan TPST.

Sementara, Lurah Kaliwadas mengakomodir aspirasi masyarakat terkait dengan penolakan pembangunan TPS terpadu. San sosialisasi rencananya akan dilakukan, bahkan masyarakat nantinya akan diajak untuk study banding pengolahan sampah di Ciawigajah yang sukses mengelola sampah.

Dilain sisi, munculnya penolakan pembangunan TPS terpadu dari masyarakat Kelurahan Kaliwadas, berpotensi terjadinya penundaan pembangunan TPST, hingga kondisi kondusif.

0 Komentar