Kelurahan Kaliwadas Jadi Lokus Stunting 

0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon melakukan evaluasi dan monitoring penanganan stunting di Kelurahan Kaliwadas. Wabup Ayu temukan ada 7 anak yang masuk kategori stunting

Wakil Bupati Cirebon melakukan evaluasi dan monitoring penanganan stunting di Kelurahan Kaliwadas Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Dalam monitoring ini, Ayu juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pola asuh anak untuk menekan angka stunting.

Ayu juga membagikan bantuan makanan tambahan untuk masyarakat, guna memperbaiki gizi anak agar bisa tumbuh sehat. Di Kelurahan Kaliwadas ini, Ayu menemukan ada 7 kasus anak yang masuk dalam kategori stunting dan 58 beresiko stunting dan butuh penanganan lebih dalam. 

Baca Juga:Ibu Muda Ditangkap PolisiMiris, Bangunan SMPN 2 Greged Rusak Dan Rawan Runtuh

Selain kepada masyarakat, edukasi penanganan stunting juga diberikan kepada para kader dan petugas puskemas maupun posyandu. Agar bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama ibu hamil dan anak-anak. 

Sementara, saat ini ada lebih dari 13 ribu anak di Kabupaten Cirebon yang masuk dalam kategori stunting. Angka tersebut dinilai sudah turun, karena presentasenya hanya sekitar 7 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Menurut Ayu, Kelurahan Kaliwadas saat ini masuk dalam lokus stunting dan upaya upaya penanganan dan intervensinya akan terus dimaksimalkan

0 Komentar