Jangan Kaget ! Mobil Second Avanza 2010 Dibandrol Cuma 80 Jutaan

Jangan Kaget ! Mobil Second Avanza 2010 Dibandrol Cuma 80 Jutaan
Sumber: seva.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil Second Avanza masih banyak di cari, mobil sejuta umat ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Salah satu mobil secondnya adalah mobil second Avanza 2010. Simak kelebihannya juga.

Mobil Second Avanza 2010

Toyota Avanza E-type VVT-I M/T bekas tahun 2010 saat ini dibanderol Rp 80 juta. Harga tersebut tergantung dari pilihan gearbox, varian dan kondisi kendaraan yang ditawarkan penjual.

Jadi bagi anda yang sedang mencari Toyota Avanza bekas, buruan berburu harga patokan ini. Tentu lebih bijak mengambil keputusan karena usia mobil sudah tidak muda lagi. 

Berikut ini pricelist harga mobil second Avanza yang masih layak.

Baca Juga:Berkualitas & Murah – Inilah 5 HP Infinix Terbaik Sepanjang MasaLagi Turun Harga ! Suami Tergoda Dengan Harga Mobil Honda Jazz

  • E VVT-I M/T 2010 Rp 80 juta
  • E VVT-I A/T 2010 Rp 85 juta
  • S VVT-I M/T 2010 Rp 90 juta
  • S VVT-I A/T 2010 Rp 105 juta

Alasan Kenapa Masih Layak?

Faktor pertama yang membedakan Avanza baru dan lama adalah kode mesin dan teknologi mobil tersebut. Mesin Avanza generasi pertama tahun 2003 memiliki kode K3DE, kapasitas 1300cc hingga generasi mesin ketiga tahun 2015 dengan kode 1NR-FE dan 2NR-FE cukup memprihatinkan.

Performa mesin tersebut juga di dukung dengan melimpahnya suku cadang di seluruh wilayah. Inilah salah satu kelebihan yang membuat Toyota Avanza varian lama di minati konsumen. 

Perbedaan lain antara Avanza baru dan lama adalah jenis bahan bakar yang di gunakan. Mobil lawas buatan 2010 masih boleh menggunakan oktan 90 atau setara Pertalite. Sedangkan mobil yang lebih baru tentunya di sarankan untuk menggunakan angka oktan 92 atau lebih tinggi.

Perbedaan lain antara Avanza baru dan lama terletak pada sistem penggerak rodanya. Mobil anyar menggunakan penggerak roda depan (FWD) sedangkan Avanza lawas menggunakan penggerak roda belakang (RWD). RWD membantu mendistribusikan bobot kendaraan secara merata, selain itu RWD juga memiliki kemampuan traksi yang sangat baik saat menelan lintasan yang curam, sulit kehilangan tenaga saat mendaki tanjakan.

Namun, RWD juga memiliki kekurangan yaitu sedikit lebih hemat bahan bakar. Apa penyebabnya? Bobot kendaraan menjadi lebih berat karena adanya komponen yang menyalurkan tenaga dari mesin depan ke roda belakang.

Kendaraan RWD juga kurang traksi di jalan berpasir atau licin. Jika Anda berkendara dengan kecepatan tertentu, kemungkinan tergelincir cukup signifikan. Ini karena traksi roda depan yang kurang. 

Nah, itu dia info terkait mobil second avanza 2010. Semoga membantu.

0 Komentar