Satukan Majelis Taklim di Wilayah Banjarwangunan

0 Komentar

Belasan Majelis Taklim se-wilayah Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, menggelar silaturahmi, Selasa siang. Dalam pertemuan itu, dibentuk sebuah Forum Silaturahmi Majelis Taklim sebagai wadah khususnya ibu ibu pengajian dalam optimalisasi kegiatan keagamaan.

Sebanyak 15 majelis taklim se-Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, menggelar silaturahmi di Masjid Banjarwangunan Kabupaten Cirebon, Selasa siang. Dalam pertemuan itu, mereka menyatukan diri dan membentuk Forum Silaturrahmi Majlis Taklim.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan forum dilakukan ibu Kuwu Banjarwangunan, Saonah. Lewat terbentuknya Forum Silaturrahmi Majelis Taklim ini, kedepan kegiatan ibu ibu pengajian akan lebih dan terencana dalam optimalisasi kegiatan keagamaan dalam menangkal globalisasi dan kemajuan IT dan teknologi, sebagai filter dalam keluarga.

Baca Juga:Diduga Kurang Hati-Hati, Pemotor Tabrak Belakang Mobil BoksPetani Di Desa Keraton Asuransikan Pertanian 

Saonah mengatakan, pengukuhan dan pelantikan Ketua Forum Silaturahmi Majelis Taklim di Desa Banjarwangunan ini, untuk menyatukan umat karena di Desa Banjarbangunan sendiri terdapat 15 majelis taklim yang ada di setiap blok maupun pelosok. Lewat kegiatan ini diharapkan seluruh majelis taklim dapat saling mengenal dan dapat melakukan pertemuan minimal dua bulan sekali.

Sementara, dalam pembentukan forum yang masa baktinya selama satu tahun kedepan, khusus untuk tahun ini di ketua oleh Umi Faridah dari Majlis Taklim Umi Faridah dan dapat dilakukan pergantian setiap tahunnya dari setiap pimpinan majelis taklim

0 Komentar