Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Puap Untuk Petani

0 Komentar

Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, menyalurkan bantuan pengembangan usaha agribisnis pedesaan. Petani diberikan bantuan tunai sesuai dengan luasan sawah.

Dinas Pertanian, menyalurkan bantuan kepada para petani di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon. Bantuan yang disalurkan merupakan uang tunai, dengan nominal yang beragam sesuai dengan luasan area sawah yang dimiliki petani.

Bantuan pengembangan usaha agribisnis pedesaan ini, merupakan program Dinas Pertanian untuk mendorong peningkatan produksi pangan. Terlebih petani di Desa Gegesik dinilai sangat produktif dalam sektor pertanian.

Baca Juga:Penjual Rokok Ilegal Terancam Pidana Dan Denda Es Buah Yang Menyegarkan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon meminta, agar petani bisa memanfaatkan bantuan untuk memaksimalkan produksi pangan terutama tanaman padi. Pasalnya, peningkatan produksi pangan saat ini terus didorong oleh pemerintah.

Sementara, Kuwu Desa Gegesik Wetan mengapresiasi penyaluran bantuan pengembangan usaha agribisnis pedesaan atau PUAP ini. Dengan harapan petani bisa terbantu perihal pembiayaan atau modal untuk membeli pupuk pertanian.

Para petani juga ditekankan untuk memanfaatkan dan memaksimalkan bantuan, agar tidak digunakan untuk hal-hal lain diluar pertanian

0 Komentar