Pemohon Berpeluang Lulus Skema Uji Praktik SIM C Baru 

0 Komentar

Polres Tegal Jawa Tengah, mulai hari Selasa, mengubah skema ujian praktik kepemilikan SIM C, dengan menghapus sirkuit berbentuk angka 8 menjadi huruf S. Sirkuit ini dinilai lebih mudah, sehingga akan memudahkan peserta untuk lulus ujian.

Para pemohon SIM C baru di Polres Tegal, mulai hari Selasa ini 8 Agustus 2023, bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, skema sirikuit atau lintasan ujian praktik tidak lagi serumit sebelumnya.

Seiring kebijakan Korlantas Polri tentang ujian praktik SIM C, Polres Tegal, Selasa pagi, mengubah skema lintasan dari semula berbentuk angka 8 menjadi bentuk leter S, belokan tajam atau U-turn, zig-zag, dan lintasan menghindar halangan.

Baca Juga:Sedapnya Bubur Ayam Bandung Kang MusKebakaran Lahan Milik PT PLN Di Kuningan

Selain itu, sirkuit baru ujian praktik SIM C diperlebar menjadi 2,5 kali lebar kendaraan, dari semula 1,5 kali lebar kendaraan. Dengan perubahan skema lintasan, pemohon SIM akan lebih mudah menyelesaikan ujian praktik, sehingga dinyatakan lulus untuk mengantongi SIM C.

Polres Tegal juga bertekad akan memberantas prakti percaloan SIM, agar masyarakat benar-benar mendapatkan SIM sesuai dengan aturan Korlantas Polri. Sebelumnya, ujian praktik SIM C banyak dikeluhkan, karena lintasan yang rumit sehingga banyak pemohon SIM yang gagal pada nilai ujian praktik

0 Komentar